Sabtu, 02 Mei 2015

Day 1 Batam - Paris (Euro Trip 2015)

Perjalanan dimulai siang hari, dari Batam kami (saya & suami) bertolak ke Singapura menggunakan kapal feri. Sampai di pelabuhan Harbourfront Singapura seperti biasa dengan MRT kami melanjutkan perjalanan ke Changi Airport. Pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang membawa kami ke Kuala Lumpur (KL) berangkat jam 7 PM waktu Singapura. Sampai di Changi sekitar jam 4-5 PM kami langsung check in dan menyerahkan bagasi. Karena sebelumnya sudah webcheck-in jadinya kami bisa antri diantrian yang lebih pendek khusus bagi penumpang yang sudah melakukan webcheck-in. Setelah proses check in selesai, masuk deh ke transit area buat nunggu penerbangan. Paling enak kalau sudah berada di transit area Changi Airport, fasilitas yang memadai membuat kita betah menunggu. Kami memutuskan untuk sholat Ashar, lalu window shopping selama di transit area Changi Airport.

Changi Airport
Penampakan transit area Changi Airport
Bebas pijet kaki di kursi pijet Changi Airport
Jam 7 PM pesawat berangkat ke KL, karena penerbangan yang singkat kurang lebih 50 menit antara Singapura-KL kita cuma di kasi snack saat diatas pesawat. Rada kecewa sih, soalnya ngarep dikasi makan besar secara naik MAS kan he..he..(harapan tinggal harapan). Jam 8 PM uda nyampe KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Karena pesawat ke Paris berangkat jam 11 PM, jadi kami nunggu beberapa jam di transit area KLIA. Dulu pernah lihat iklan KLIA ditv kayaknya ni airport keren, jadi kita ekspektasinya tinggi berharap fasilitasnya 11-12 dengan Changi. Pas nyampe KLIA ekspektasi kami langsung hancur berantakan, ni airport biasa aja. Fasilitasnya juga jauh dibawah Changi, ya sutralah kita nunggu sambil ngenet gratis aja. Ga lupa kita juga sholat di mushola airport ini.

Suami lagi ngenet di KLIA, disitu kami dapat kabar meninggalnya Olga Syahputra.

Boarding Pass
Saat boarding sudah berasa beda suasananya, soalnya penumpangnya lebih banyak warga asing dari pada orang Asia. Dan rata-rata ngomongnya uda pake bahasa Perancis atau bahasa Inggris dengan aksen Perancis. Pas diatas pesawat kita baru ngeh ini pesawat full alias penuh, pupus harapan buat tidur lempeng diatas pesawat he..he.. Pesawat berbody besar Airbus A380 ini take off dengan mulusnya, malah si abang ga ngeh kalo pesawat uda mulai take off saking ga berasanya. Selama hampir 13jam diatas pesawat kerjaan kita kalo ga tidur, makan, main game atau nonton film tapi banyakan tidurnya, biar nyampe Paris besok fresh. Dan syukurlah selama penerbangan ini tidak ada turbulance yang berarti, jadi bisa enak tidurnya. Alhamdulillah..

KL-Paris

Next saya bakal cerita pengalaman saya menjadi saksi pencurian di Paris..tungguin ya...