Kamis, 30 April 2015

Lika-Liku Mendapatkan Visa Schengen (Perancis)

Visa schengen bisa diajukan paling awal 3 bulan sebelum keberangkatan dan paling telat 2 minggu sebelum keberangkatan. Untuk pengurusan visa schengen, kedutaan Perancis telah bekerjasama dengan TLScontact. Jadi kita apply visanya melalui kantor TLScontact. Untuk syarat dan ketentuan apply visa schengen bisa dilihat di website resmi www.tlscontact.com. Saya disini akan bercerita pengalaman saya dalam mempersiapkan syarat-syarat dokumen pengajuan visa serta proses pengajuan visanya.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bagi yang berminat keliling eropa apply visanya mesti di kedutaan negara dimana paling lama kamu tinggal. Misalnya kamu berniat 3 hari di Perancis, 1 hari di Belgia, 5 hari di Belanda, berarti apply visanya di kedutaan Belanda. Kecuali ada alasan atau pertimbangan lain. Seperti saya apply di kedutaan Perancis karena suami saya bekerja di perusahaan Perancis jadi ada harapan lebih gampang diapprove_nya, walaupun Perancis bukan negara paling lama yg saya tinggali selama di Eropa. Oleh karena itu saat apply visa saya mengubah itinerary agar terlihat Perancis sebagai negara yang paling lama saya singgahi. 

Saat kita mengajukan visa schengen ke TLScontact, kita perlu membuat janji temu penyerahan dokumen melalui website mereka. Ikuti saja step by step yang ada, mulai dari pembuatan akun, registrasi data (tahap ini kita sudah mesti tau, tanggal pergi & pulang, alamat hotel di Perancis, dll) dan memilih slot waktu yang tersedia untuk janji temu penyerahan dokumen visa. Saya menyarankan pilih jam pagi hari untuk janji temu, agar jika ada dokumen yang kurang bisa langsung dilengkapi hari itu juga. Menurut saya jika sudah tau tanggal keberangkatan dan pulang, serta hotel atau alamat di Perancis, sudah bisa membuat janji temu. Kalau pun ada perbedaan informasi misalnya perbedaan tanggal berangkat atau lama stay di Eropa saat registrasi online maupun saat penyerahan form aplikasi visa, tidak terlalu masalah. Pihak TLS dan kedutaan lebih mengacu pada form aplikasi visa yang kita isi saat penyerahan dokumen. Itu terjadi pada saya, dan tidak menjadi masalah.

Oya saat saya registrasi untuk membuat janji temu di bulan Januari lalu banyak slot yang kosong, malah masih ada slot untuk keesokan harinya. Tapi karena suami masih diluar kota dan beberapa dokumen masih dalam proses (dokumen dari bank & kantor suami) jadi saya ambil aman memilih slot 2 minggu berikutnya. Sehingga masih punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan yang ada. Setelah menentukan waktu janji temu, kita akan mendapatkan konfirmasi jadwal pertemuan, print konfirmasi tersebut untuk dibawa saat janji temu penyerahan dokumen visa. 

Berikut apa-apa saja dokumen yang saya persiapkan untuk apply visa schengen (syarat visa schengen) : 

1. Mendownload Form aplikasi visa dari website TLScontact. 
Di Print lalu diiisi dengan tangan. Untuk yg berencana jalan-jalan pilih formulir aplikasi visa Schengen untuk jangka pendek dalam bahasa Inggris. 

2. Pas foto berwarna latar belakang putih terbaru ukuran 3.5cm x 4.5cm sebanyak 2 buah, dengan komposisi wajah terlihat jelas 70-80% dari keseluruhan foto. 
Untuk hal ini saya dan suami foto di rumah aja pake kamera sendiri, latarnya dinding rumah putih. Nanti hasil foto ini dibawa aja ke studio foto untuk dicetak, rata-rata studio foto di Jakarta sudah tau dan punya program khusus mencetak pas foto untuk visa. Jadi saat datang akan ditanya pas foto untuk visa apa, lalu nanti mereka yang edit agar sesuai dengan syarat visanya. Biasanya sudah tersedia contoh pas foto untuk visa di sana, gampangkan ga perlu foto di studio lagi, jadi bisa lebih hemat he..he.. Btw buat yg mau hemat lagi cuci cetak sendiri di rumah, tapi buat saya ribet & ada resiko ga sesuai dengan ketentuan visa. Dibawah ini contoh foto untuk visa schengen.


Saya waktu itu cuci cetaknya di studio foto Plaza Semanggi lantai LG. Sempat nanya juga di Kalibata City dan Kalibata Plaza semuanya bisa dan sudah punya program dan contoh fotonya. Bagi yang berjilbab, foto boleh tidak terlihat telinga asal wajah kelihatan jelas mulai dari dahi sampai dagu. Saya berjilbab dan foto yg saya berikan tidak terlihat telinga ataupun leher. 

3. Tiket Pulang Pergi (fotocopy). 
Cukup berikan fotocopy bookingan tiketnya saja, jangan beli dulu tiketnya tar berabe kalo visanya ga diapprove. Kecuali mau ambil resiko & dapat tiket murah banget. Saya waktu itu booking tiket di salah satu agen tiket di Kalibata City. Ga pake bayar, nanti dikasi bukti bookingan tiket. Dari awal sih saya jujur bilang bookingan tiketnya digunakan untuk apply visa dulu, Alhamdulillah mbaknya mau bantu. 

4. Asuransi perjalanan (asli & fotocopy). 
Saya pakai asuransi ACA. Saya datang langsung ke kantor ACA jalan Bangka Jaksel, cukup tunggu setengah jam polisnya jadi. Sebenarnya bisa juga by phone, nanti polisnya diantar ke alamat kantor atau rumah kita. Asuransi mesti sesuai dengan berapa hari perjalanan kita, mulai dari berangkat sampai pulang ke tanah air. Saya waktu itu bayar kurang lebih 900ribu per orang untuk asuransi selama 20 perjalanan di Eropa. 

Saya termasuk orang yang banyak pertanyaan mengenai asuransi mulai dari kecopetan, kehilangan bagasi ataupun delay pesawat, tapi karena itu saya tau kalau asuransi tidak mengcover delay pesawat yang terjadi di Indonesia. Jadi kalau seandainya kita berangkat dari bandara Soetta menuju Eropa dan pesawat delay atau gagal terbang, itu tidak dicover oleh asuransi. Beda halnya kalau kita berangkat dari Singapura atau Kuala Lumpur, jika terjadi delay itu bisa diklaim ke asuransi kerugiannya karena dianggap sudah di luar negeri. Karena saya berniat berangkat dari Singapura tentu ini menjadi suatu keuntungan he..he..(Alhamdulillah ga delay kok). 

Ini penting buat ditanyakan terutama untuk penerbangan jauh, kadang ada saja kendalanya. Saya sendiri pernah mengalami tidak jadi terbang ke Auckland dari Singapura karena ada kerusakan pesawat, 3 kali gagal take off. Akhirnya saya dan penumpang lainnya diinapkan semalam disalah satu hotel di Singapura. Buat yang waktunya sempit dan sudah terencana tentu ini merupakan suatu kerugian. Jika mengalami kecopetan atau kehilangan agar bisa diklaim ke asuransi mesti menyertakan surat keterangan dari pihak kepolisian setempat. Nanti proses klaim dilakukan saat tiba di Indonesia. Saya sendiri Alhamdulillah tidak mengalami hal-hal yang mesti diklaim ke asuransi, semoga teman-teman yang mau berangat pun demikian. Dengan asuransi ACA jika seandainya visa tidak diapprove, kita bisa minta uang asuransi kita kembali sebesar 75% nya (kalau tidak salah). Untuk detailnya bisa tanya langsung ke pihak asuransinya. Selain ACA, kita bisa bikin asuransi perjalanan di AXA atau lainnya bisa cek di TLScontact. 

5. Bukti bookingan hotel atau surat undangan resmi yang ditanda tangani oleh Walikota setempat (asli & fotocopy). 
Karena ga pakai surat undangan jadi saya ga bisa kasi info mengenai hal ini. Biasanya yang pakai surat undangan kalau tinggal lama di Rumah saudara/teman selama di Eropa. Untuk yang tidak memakai surat undangan seperti saya, kedutaan Perancis mewajibkan kita untuk melampirkan semua bukti bookingan hotel kita selama di Eropa. Cukup booking melalui booking.com pilih hotel/hostel yang free cancelation & pay later dengan modal kartu kredit saja. Nanti kalau visanya tidak diapprove atau mau ganti hotel, bisa dicancel tanpa kena biaya apapun sebelum waktu yang ditentukan. Biasanya free cancelation 2-4 hari sebelum waktu kedatangan, jadi cukup aman. 

Saya punya pengalaman menarik terkait hal ini, jadi saat menyusun itinerary saya banyak memakai bus malam ataupun kereta malam untuk transportasi selama di Eropa. Jadi ada beberapa malam saya yang tidak menginap di hotel karena posisinya saya ada dalam perjalanan antar kota ataupun negara. Ketika memasukkan dokumen syarat visa di kantor TLS hal ini menjadi masalah, karena ada beberapa malam yang dianggap miss(hilang) oleh mereka. Mereka mewajibkan setiap malamnya kita mesti jelas sedang berada dimana (kota & negara apa), dan itu dibuktikan dengan bookingan hotel. Terpaksalah mesti booking hotel lagi untuk mengcover beberapa malam yang hilang tersebut, alhasil itineray yang saya buat, tidak jadi dimasukkan ke dokumen pengajuan visa karena perubahan tersebut. Untung hal itu tidak diwajibkan, jadi tidak masalah kalau itineray tidak dimasukan dalam dokumen pengajuan visa. 

Dan bersyukur juga mbak-mbak TLS nya baik hati mau membantu serta menunggu kami melengkapi dokumen yang kurang ini. Mbaknya kasi tau ada tempat print terdekat yaitu didekat kedutaan Belanda ada mobil yang menyediakan jasa komputer, internet serta printer. Hujan-hujan saya dan suami kesana, buat bikin bookingan hotel yang kurang. Waktu itu saya bikin janji temu penyerahan dokumen di TLS jam 9 Pagi, Alhamdulillah sepi jadi mbak-nya tidak keberatan menunggu saya melengkapi bookingan hotel tersebut maximal sampai jam 11 siang (hari Jumat). Sebelum jam 11 siang saya sudah melengkapi dokumen ini, jadi bisa langsung dimasukkan aplikasi pengajuan visanya hari itu juga. 

6. Bukti keuangan (Bukti Rekening 3 bulan terakhir dan surat rekomendasi dari Bank). 
Diwajibkan menyertakan bukti rekening bank atas nama pribadi 3 bulan terakhir. Bisa diminta ke Bank masing-masing. Untuk surat rekomendasi bank tidak wajib, tapi kalau disertakan akan memberikan nilai plus. Surat rekomendasi bank bisa diminta langsung ke Bank masing-masing dengan membawa buku tabungan, slip deposito, dan KTP. Untuk suami istri dengan satu rekening bersama bisa menyertakan Kartu Keluarga dan buku nikah untuk membuat 2 surat rekomendasi bank atas nama masing-masing. Pengalaman saya di BNI untuk membuat surat rekomendasi Bank kita diminta untuk membuat surat permohonan dulu, contoh formatnya bisa diminta langsung dibagian CS. Biaya surat rekomendasi Bank di BNI sebesar 150-200ribu rupiah per-lembar (ada perbedaan biaya antar kantor cabang/pusat). Saya ga jadi bikin di BNI karena biayanya mahal he..he.. Saya bikin surat rekomendasi di Bank BCA, ga perlu bikin surat permohonan dulu 2-4hari kerja surat rekomendasinya beres. Biayanya cuma 50ribu per-lembar (biayanya tetap sama disetiap cabang), surat ini berbahasa inggris dan ditujukan pada kedutaan tempat kita apply visa. Didalamnya berisikan pernyataan bahwa benar kita nasabah bank tersebut sejak kapan dengan total saldo berapa. 

7. Surat Keterangan Kerja & Surat Sponsor dari perusahaan Suami (karena saya sudah tidak lagi bekerja, cukup dari perusahaan suami). 
Kalau masih bingung mau apply ke kedutaan mana, suratnya ditujukan secara general untuk apply visa schengen. Tapi kalau sudah tau mau apply di kedutaan mana, lebih baik dicantumkan nama kedutaan negara yang dituju. Semua surat ini dalam bahasa Inggris, biasanya bagian HR sudah punya formatnya, tinggal minta dan ditanda tangani oleh atasan. 

8. Slip gaji 3 bulan terakhir berbahasa Inggris (asli & fotocopy). 

9. Kartu Keluarga (fotocopy). 

10. Paspor yang masih berlaku (asli & fotocopy). 
Fotocopy yang diminta bagian depan (biodata) dan bagian belakang paspor (biodata). Di paspor saya sudah ada modal beberapa visa dan cap paspor perjalanan-perjalanan sebelumnya. 

11. Paspor lama (asli & fotocopy). 
Saya tidak menyertakan paspor lama ini, karena tidak bawa (tertinggal di batam). Lagian ada perbedaan nama di paspor lama suami dengan paspornya yang baru. Takut hal ini jadi masalah jadinya tidak kami sertakan, untung ini tidak menjadi kendala. Pengajuan dokumen visa kami tetap diterima walau tidak menyertakan paspor lama. Buat teman-teman yang mau apply visa sebaiknya sertakan saja apalagi kalau di Paspor lama banyak cap visa sebelumnya, itu pengaruh banget sebagai history perjalanan kita sebelumnya.

Semua dokumen diatas mesti memakai kertas ukuran A4. Setelah semua dokumen lengkap, susun sesuai urutan yang ditentukan oleh pihak TLS. Bawa semua dokumen tersebut beserta konfirmasi jadwal pertemuan yang sudah diprint saat janji temu ke kantor TLScontact (Menara Anugrah Lingkar Kuningan). Jika semuanya sudah lengkap dan sesuai, dokumen kita diterima oleh pihak TLScontac dan nantinya akan diserahkan ke kedutaan Perancis. Lalu kita diminta untuk membayar biaya pembuatan visa sebesar 60 Euro + biaya service 400rb. Semua biaya bisa dibayar dengan rupiah mengikuti kurs dari pihak TLS. 

Setelah membayar, kita akan diminta untuk masuk ke ruangan pengambilan foto dan sidik jari. Rekam data foto dan sidik jari kita akan disimpan dalam Sistem Informasi Visa (VIS) selama 5 tahun. Jadi jika visa schengen kita diapprove, untuk pembuatan visa schengen berikutnya kita dapat mewakilkannya, selama itu masih dalam waktu 5 tahun. Untuk foto visanya sendiri diambil dari rekam foto kita dikantor TLS, jadi pakailah pakaian yang baik ketika datang dan tersenyumlah semanis mungkin saat difoto. Karena foto ini akan tertempel divisa dalam paspor kita he..he..jadi foto yang kita kasi ke TLS bukan untuk yang tercetak divisa. Bagi yg berjilbab ga usah khawatir, cukup memakai jilbab yg memperlihat wajah dari dahi sampai dagu dengan jelas (alis mesti terlihat jelas). Setelah rekam foto & sidik jari, kita diberikan bukti penyerahan dokumen aplikasi visa, nanti bukti ini yang mesti kita bawa saat pengambilan paspor dan visa di kantor TLS. 

Tibalah saat H2C (harap-harap cemas) ketika menunggu kabar dari pihak TLS untuk pengambilan paspor. Saya memasukkan aplikasi visa ke TLS hari Jumat. Karena pihak TLS mengatakan prosesnya memakan waktu 5-14 hari kerja, jadi hari Minggu saya dan suami memutuskan untuk pulang ke Batam. Kami menitipkan pengambilan paspor & visa ke kakak saya yang tinggal di Jakarta, cukup melampirkan surat kuasa dan fotocopy KTP + bukti penyerahan dokumen visa. 

Baru 3 hari di Batam tepatnya hari Rabu Siang, tiba-tiba saya dan suami mendapatkan SMS dari TLScontact yang menyatakan paspor saya sudah dapat diambil ke kantor TLSContact. Kaget kok cepat banget, suami saya sempat berpikir wah kayaknya ga diapprove ni dek visa kita. Saya yang dari awal ga mau berharap banyak, ga mau berandai-andai. Kalaupun ga diterima saya anggap belajar buat mengurus visa sendiri ambil hikmah dan pengalamannya. Tapi suami jujur ga rela karena uda keluar duit he..he.. 

Saya kontak kakak saya yang di Jakarta untuk minta tolong, tapi karena dia sibuk saat itu, akhirnya suami saya yang datang ke TLScontact untuk mengambil paspor kami seminggu kemudian. Kebetulan dia akan berangkat kerja ke luar kota dan transit di Jakarta. Saya bisa membayangkan deg-degan nya suami saya saat membuka amplop tertutup yang diberikan pihak TLS kepadanya. Karena saya juga pernah mengalami hal ini sebelumnya saat apply visa new zealand he..he.. Dan Alhamdulillah visa kami berdua diapprove untuk perjalanan selama 30 hari di Eropa dan Multiple Entry..Yeayy.. Suami saya langsung WA saya dan mengirim foto visa kami berdua dengan caption "Europe I'm Coming".. Alhamdulillah 1 step sudah terpenuhi. 

Jadi menurut pengalaman dan info yang saya baca jika proses aplikasi visanya cepat, besar kemungkinan visa kita diapprove. Tapi kalau lama, siap-siap deg2an karena bisa jadi ada dokumen kita yang tidak sesuai atau kurang menurut kedutaan. Hal ini bisa mengakibatkan ditolaknya aplikasi visa kita oleh kedutaan. So Good Luck ya teman-teman, semoga visa schengen kita semua diapprove, jadi bisa bikin caption "Europe I'm Coming".. 

Semoga Bermanfaat..!!! Next saya akan menampilkan itinerary perjalanan saya ke Eropa.

151 komentar:

  1. haloo mba chichi..
    seneng baca blog ini.
    tahun depan rencana saya ke perancis..mau tau dong mba, saat apply visa kita harus ke jkt berapa hari ya? soalnya sy posisi juga di batam dan harus ke cuti kantor?

    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga..

      Maaf ya baru balasnya sekarang, soalnya baru baca komennya he..he.. Untuk urusan visa saya rasa 1-2 hari saja cukup ke Jakarta-nya. Dengan syarat semua persyaratan sudah dilengkapi sebelumnya dari Batam. Jadi sesampainya di Jakarta bisa langsung datang ke tls untuk apply visa. Kita harus datangnya hanya saat apply visa saja, soalnya nanti bakal di foto dan diambil sidik jarinya saat apply visa tsb. Kalau semua persyaratan lengkap dan memenuhi syarat, sudah bisa balik ke Batam lagi. Untuk pengambilan visanya sendiri bisa diambilkan oleh orang lain asal disertakan, surat pengambilan visa asli, surat kuasa dan fotokopi ktp yang apply visa. Jadi saat ambil paspor dan visanya ga harus yang bersangkutan, bisa diwakilkan orang lain. Semoga dapat gambarannya dan semoga lancar apply visa-nya.

      Hapus
    2. Wah saya juga mau apply visa schengen nih saya juga dari batam mbak, invitation letter nya itu harus dari kantor wali kota paris ya mbak? Ada contoh suratnya gak mbak

      Hapus
    3. Aduh maaf baru kebaca komennya dan baru dibalas. Saya ga punya contoh surat invitation nya karna saya ke eropa atas biaya dan keinginan sendiri tanpa undangan, jadi ga punya.

      Hapus

    4. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
    5. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan
      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Sore mbak Lina, maaf baru membalas. Untuk detail jalanan dan belokannya saya sudah lupa-lupa ingat mbak. Tapi saya coba rincikan seingat saya dari stasiun Gare du Nord setelah keluar pintu stasiun langsung ke arah kanan lurus saja sampai ketemu persimpangan, baru belok kiri (menyebrang jalan) nah didepannya hotel Cambrai. Untuk hostel yang di Luzern, letaknya lebih jauh dari stasiun dari pada hotel yang di Paris, keluar stasiun jalan lurus sampai melewati jembatan, lalu belok kanan, ketemu persimpangan 3 belok kiri lalu terus saja sampai ketemu hostelnya (btw jalannya nanjak ini mbak he..he..). Biar lebih pastinya bisa lihat petanya di google map atau dari booking.com. Semoga membantu.

    BalasHapus
  3. Dear kak.. Saya rencana mau bikin visa bulan februari ini

    Nah,misalkan amit amit visa ga di approve ada yg kurang, trus kita tambahin kekurangan kita, apa kena biaya lagi??

    Dan, adakah kemungkinan bisa di approve?? Thank you

    BalasHapus
  4. Dear kak.. Saya rencana mau bikin visa bulan februari ini

    Nah,misalkan amit amit visa ga di approve ada yg kurang, trus kita tambahin kekurangan kita, apa kena biaya lagi??

    Dan, adakah kemungkinan bisa di approve?? Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Thashinta, maaf baru dibalas. Kalau misalnya visa tidak diapprove, lalu ulang apply visa lagi itu kena biaya lagi.

      Tapi setahu saya kalau kekurangannya masih bisa ditambahkan seiring waktu apply visa berjalan itu tidak ada masalah, dan cukup bayar sekali saja.

      Kalau boleh tau mau apply visa ke kedutaan apa? Semoga visanya diapprove ya, saya doakan.

      Hapus
  5. halo mba..thanks infonya...
    kebetulan lagi cari-cari info untuk pembuatan visa ke Perancis ...aku mau tanya nih untuk buku tabungan..kira-kira berapa saldo yg harus ada di bank ya mba?
    terima kasih


    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, salam kenal..
      Biasanya sih rumus isi tabungan minimal yang ada di buku tabungan selama 3 bulan terakhir adalah biaya hidup perhari x berapa lama perjalanan di Eropa.

      Biasanya biaya hidup perhari di Eropa itu hitungan kasarnya 70-100 Euro, jadi sekitar 1jt-1,5jt rupiah per hari (kurs €1 = 15ribu rupiah). Jadi dikalikan saja misalnya perjalanan ke eropanya 10 hari, minimal tabungan 3 bulan terakhir 10-15jt rupiah, kalau perjalanannya sampai 20hari, minimal saldo 3 bulan terakhirnya 20-30jt rupiah. Begitu kira-kira perhitungannya.

      Semoga bisa membantu.

      Hapus
  6. makasih banget mba infonya sangat membantu

    BalasHapus
  7. mba mau tanya, Saya agak bingung sama surat kerja. kebetulan saya maret mau resign Dr kerjaan, lalu Mei mau trip ke schengen. status pengangguran, tapi saldo spt disyaratkan per hari bisa. nah gimana ya, utk memenuhi persayaratan tsb?

    BalasHapus
  8. mba mau tanya, Saya agak bingung sama surat kerja. kebetulan saya maret mau resign Dr kerjaan, lalu Mei mau trip ke schengen. status pengangguran, tapi saldo spt disyaratkan per hari bisa. nah gimana ya, utk memenuhi persayaratan tsb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya fungsi surat pernyataan kerja itu adalah sebagai jaminan oleh pihak kedutaan bahwa kita bakal balik ke negara kita kembali karena bekerja. Mungkin bisa disiasati dengan minta suratnya dari sekarang ke HRD sebelum resign. Kalau tidak bisa juga, mungkin bisa diganti dengan surat jaminan lain seperti surat pernyataan istri atau orang tua. Saya sendiri juga ga bisa meyakinkan hal ini bisa, karena takutnya tanpa status pekerjaan jelas pihak kedutaan beranggapan anda bakal mencaru pekerjaan selama di Eropa, jadinya visa ga diapprove. Paling ya minta tolong hrd dikantor bantu buat surat keterangan kerjanya sebelum resign. Good luck apply visa nya. Maaf kalau jawabannya kurang membantu.

      Hapus
  9. hallo mba chichi,
    saya berniat mengikuti summer course di paris selama sebulan, itu masih bisa dengan visa schengen kan?. saya juga berniat mengikuti short course di frankfurt, sisanya saya ingin gunakan untuk berwisata keliling eropa. nah, kalau saya mau buat itinerary, apa tidak masalah kalau terlalu lama stay di satu kota misal di paris satu bulan, di frankfurt satu bulan?. apakah tidak akan menimbulkan pertanyaan ribet saat apply visa nanti?. terus kalau kira-kira tidak ada masalah, boleh saya minta sarannya mengenai akomodasi?, saya kan nanti lama di paris, saya juga tidak banyak pengalaman tinggal lama di luar negeri. mohon balasannya. terimakasih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..
      Wah kalau untuk short course saya ga begitu tahu untuk visa nya. Apakah bisa dengan visa turis biasa atau mesti apply visa tipe lain. Seperti nya cek peraturan visa untuk course ini ke website kedutaan Perancis atau bisa telpon langsung kedutaan Perancis untuk lebih pastinya. Akomodasi biasanya kalau course gini setahu saya disediakan host family. Kalau tidak ya bisa cari sendiri host family nya atau nginap di dorm guesthouse. Semoga membantu.

      Hapus
  10. Hallo mbak chi"
    Saya ingin bertanya, kadang ada visa di tolak krn ukuran foto krg 2mm atw lebih 2mm, emg bisa di cek detai banget ukuran foto?dan itu bener2 ada yg di tolak krn ukuran foto ya? 1 hal lagi bila ada file kita yg palsu, org kedutaan kira2 tau darimana file kita palsu?

    BalasHapus
  11. Hallo mbak chi"
    Saya ingin bertanya, kadang ada visa di tolak krn ukuran foto krg 2mm atw lebih 2mm, emg bisa di cek detai banget ukuran foto?dan itu bener2 ada yg di tolak krn ukuran foto ya? 1 hal lagi bila ada file kita yg palsu, org kedutaan kira2 tau darimana file kita palsu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Franky,
      Kalau untuk foto amannya cuci cetak ditempat yang memang sudah biasa cuci cetak untuk pas foto visa Eropa jadi ukurannya dijamin sesuai dengan permintaan kedutaan. Biasanya tempat cuci cetak pas foto untuk visa ini sudah memperlihatkan contoh ukuran dan model fotonya di meja depan tokonya. Kalau kurang 2mm atau lebih itu saya juga kurang tau apakah berpengaruh atau tidak.

      Saran saya jangan berikan file palsu. Karena ada pengalaman seorang teman memberi file yg kurang jelas tentang pekerjaannya, sampai di telpon oleh pihak kedutaan Perancis dan diminta untuk memberikan file yang lebih valid. Otomatis visa bisa ditolak, atau kalau bisa menunjukkan file yang validnya pun proses visa bakal lama bisa sebulan atau lebih. Jadi sebaiknya berikan file asli dan valid saja. Kalau ditanya dimana mereka tau file ini asli atau tidak saya juga kurang tau, karena ga kerja di kedutaan he..he.. Semoga membantu.

      Hapus
  12. Mbak Chichi, tanya ya..
    Sy mau ke Belanda 15 hari, dan jln2 di Perancis dulu, 2hr. Jd sy mau masuk via prancis, dan tiket jg lbh murah ke prancis. Sy buat visa Schengen nya tetep di Kedubes Belanda kan ya?

    BalasHapus
  13. Mbak Chichi, tanya ya..
    Sy mau ke Belanda 15 hari, dan jln2 di Perancis dulu, 2hr. Jd sy mau masuk via prancis, dan tiket jg lbh murah ke prancis. Sy buat visa Schengen nya tetep di Kedubes Belanda kan ya?

    BalasHapus
  14. Mbak Chichi, tanya ya..
    Sy mo ke Belanda 15hr, tp masuk via prancis,krn tiket ke prancis lbh murah drpd ke schipol blnda, dan jln2 2hr di prancis,sy tetep bikin visa Schengen di Kedubes Belanda ya..

    BalasHapus
  15. Mbak Chichi, tanya ya..
    Sy mo ke Belanda 15hr, tp masuk via prancis,krn tiket ke prancis lbh murah drpd ke schipol blnda, dan jln2 2hr di prancis,sy tetep bikin visa Schengen di Kedubes Belanda ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Larasati..
      Iya kalau memang di Belandanya yang lama, mesti buat visa Schengen di kedutaan Belanda. Ga masalah kok walau masuknya melalui Perancis. Mudah2an visa nya diapprove ya..

      Hapus
  16. Hai mba, saya mau nanya dong. Kalau saya masih mahasiswa, rekening bank yg harus saya sertakan itu tetap rekening pribadi saya atau rekening orang tua? Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Divani,
      Kalay pergi bersama orang tua, pake rekening orang tua saja. Kalau pergi sendiri pake rekening pribadi. Jangan lupan sertakan surat keterangan dari kampus dan orang tua ya. Semoga membantu.

      Hapus
  17. Alo mba, thanks banget buat blog nya, membantu banget. Saya mau nanya, saya kan kerja di perusahaan keluarga, saya harus cantumin SIUP ga ya kira2? Lalu, slip gaji itu harus ga ya? Soalnya nanti saya masukin rekening koran perusahaan yang atas nama saya, dan permasalahannya saya juga ga ada slip gaji. Bisa bantu jawab, Mba? Makasih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga..saya rasa dengan menunjukkan rekening koran perusahaan yg atas nama mbak nya kayaknya uda menjamin deh, tanpa slip gaji. Tapi kalau mau lebih meyakinkan lebih baik sertakan juga SIUP perusahaan..semoga membantu..

      Hapus
    2. Alo Chichiii.....
      Akhirnya saya uda dapat visa schengennya!!! Thanks banget ya infonya kemarin. Emank sih ada revisian, harus tetep pake surat keterangan kerja. Mba di TLS contactnya baik banget, dia cek smua dokumen saya detil banget. Akhirnya revisiannya dikasih lagi jam2 siang. Saya apply hari Rabu, Rabu depannya uda bisa diambil. So happy!!! Thanks againnnn

      Hapus
    3. Wah syukurlah visanya uda keluar..saya ikut senang..selamat menginjakan kaki di benua biru ya..enjoy your trip..

      Hapus
  18. Selamat siang bu. Mau tanya-tanya boleh ya? Mau tanya kalau kita misalkan mau pergi ke perancis dengan tujuan mengunjungi teman atau menjadi turis itu syaratnya bagaimana? Terus bagaimana jika semua biaya pembuatan pasport, visa, perjalanan, biaya tinggal termasuk biaya pulang teman kita di perancis yang nanggung. Untuk liburan jangka pendek 2 bulan atau lebihnya 90 hari. Rencananya saya diundang teman kewarnegaraan perancis untuk liburan di rumahnya. Apa syaratnya sama seperti itu? Atau bagaimana? Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal pak,
      Kalau semua biaya ditanggung teman dari Perancis berarti mesti ada surat undangan dan surat sponsor dari teman bapak yg di Perancis tersebut. Biasanya mereka yg urus ke kantor pemerintahan kota tempat dia tinggal, lalu surat undangan itu dikirim melalui pos beserta bukti keuangan teman bapak itu (slip gaji 3 bulan terakhir, saldo rekening 3 bulan terakhir dll) ke alamat bapak di Indonesia. Untuk info lengkapnya bisa cek di website pembuatan visa perancis, atau datang ke kantor tls di Jakarta.

      Hapus
  19. Halo Mbak Chichi.. salam kenal..
    Saya Theodora. Terima kasih atas infonya dan mohon bantuannya. Saya mau tanya. Ibu saya tidak bekerja dan seorang ibu rumah tangga yang akan mengunjungi saya dan suami (WNA Perancis) serta anak kami di Perancis. Semua biaya ditanggung. Apakah ibu saya tetap perlu melampirkan referensi bank dalam bahasa Inggris? Kebetulan juga nasabah bank BNI.

    Adik saya juga akan ikut. Surat keterangan kerja dalam bahasa Inggris sudah disiapkan. Tapi apakah slip gaji harus berbahasa Inggris juga? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak Theodora..
      Kalau semua biaya ditanggung oleh mbak sebagai pengundang sepertinya referensi bank tidak perlu, tapi kalau mau tetap dimasukkan lebih baik jadi lebih meyakinkan pihak kedutaan. Saran saya tidak apa-apa tetap dimasukkan dulu aja, nanti biasanya pihak TLS akan men-cek ulang kalau memang menurut mereka tidak perlu akan dikembalikan.

      Untuk adik mbak yg sudah bekerja, iya surat keterangan kerja dan slip gaji semua berbahasa inggris. Minta tolong saja dengan HRD dikantornya bikinkan slip gaji berbahasa inggris, jangan lupa beri tahu pihak kantor bahwa ini untuk pengurusan visa negara Perancis. Biasanya akan dibantu. Semoga jawabannya membantu ya mbak..btw kalau saya ke perancis lagi, boleh dong mampir ke rumah nya mbak he..he.. *numpangnginap

      Hapus
    2. Terima kasih Mbak Chichi atas tanggapannya yang cepat dan sangat membantu. Jadi saya tidak ragu lagi.

      Iya boleh nanti mampir ke klo ke sini lagi. Sekali lagi makasih ya Mbak..
      Salam :)

      Hapus
    3. Asyik..hi..hi..nanti kalau ada rezeki ke Perancis lagi di kabari ya mbak..he..he.. Terima kasih juga sebelumnya..😉😉

      Hapus
  20. Halo mba, sy mau tanya utk istri yg sudah tidak bekerja apakah perlu melampirkan rekening koran 3bln? Atau cukup dengan surat referensi dr bank suami, yg menyatakan rekening suami dan sy disatukan? Krn rekening sy tidak sebanyak suami. Mohon pencerahannya. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga mba..boleh saja dilampirkan rekening koran tabungannya mbak...Tapi usahakan rekening koran yang dilampirkan itu berupa rekening untuk simpanan, bukan rekening yg digunakan sehari-hari. Kalau rekening yg atas nama mbaknya biasa digunakan sehari-hari (jadi uangnya diisi dan ditarik lagi) lebih baik tidak usah. Cukup dari rekening suami saja. Saya juga yg dilampirkan rekening korannya, hanya dari rekening yang memang untuk tabungan saja (dana yang diendapkan). Sedangkan rekening yang dipakai sehari-hari (dananya numpang lewat) tidak saya lampirkan. Semoga membantu..

      Hapus
  21. salam kenal mbak chi chi saya mau tanya klo kita nggak lampirkan passport lama gimana..karena passport lama di ambil sama imigrasi sewaktu mengurus passport baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga..jika memang passport lamanya tidak dikembalikan ga masalah kok tidak melampirkan passport lama. Saya pun waktu mengurus visa ini tidak melampirkan passport lama. Tapi kedepannya saat mengurus passport baru nanti diminta saja passport lamanya ke pihak imigrasi..bisa kok asal dibilang ke pegawai imigrasinya diawal saat pembuatan passport baru. Semoga pengurusan visa nya lancar ya..

      Hapus
  22. salam kenal mbak chi chi saya mau tanya klo kita nggak lampirkan passport lama gimana..karena passport lama di ambil sama imigrasi sewaktu mengurus passport baru..

    BalasHapus
  23. salam kenal mbak chi chi saya mau tanya klo kita nggak lampirkan passport lama gimana..karena passport lama di ambil sama imigrasi sewaktu mengurus passport baru..

    BalasHapus
  24. Mbak Chi Chi boleh minta contoh surat sponsor dari kantor suami gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf, suratnya berbentuk hardcopy, setelah jadi langsung dikasi ke pihak kedutaan jadi kami ga punya contoh softcopy-nya.. Biasa minta ke pihak Hrd kantor..

      Hapus
  25. Halo mbak Chi Chi....
    Infonya bermanfaat banget... saya sedang apply visa Perancis, dan jadwal temu untuk kasih dokumen 2 minggu depan. Aku pergi dalam rangka tugas kantor, dan semua biaya selama disana dibayar kantor. Rekening aku selama 3 bln terakhir ini isinya cm numpang lewat aja... tp untuk perjalanan ini aku diberikan uang saku lumayan banyak juga utk 8 hari. Surat keterangan kerja dan surat tugas n surat undangan sudah ada. Kantor juga akan kasih rekening korannya. Apa sy masih perlu kasih rekening sy juga?

    BalasHapus
  26. Halo mbak Chi Chi....
    Infonya bermanfaat banget... saya sedang apply visa Perancis, dan jadwal temu untuk kasih dokumen 2 minggu depan. Aku pergi dalam rangka tugas kantor, dan semua biaya selama disana dibayar kantor. Rekening aku selama 3 bln terakhir ini isinya cm numpang lewat aja... tp untuk perjalanan ini aku diberikan uang saku lumayan banyak juga utk 8 hari. Surat keterangan kerja dan surat tugas n surat undangan sudah ada. Kantor juga akan kasih rekening korannya. Apa sy masih perlu kasih rekening sy juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga..
      Saya rasa rekening korannya tidak dibutuhkan karna biaya perjalanan ditanggung kantor. Tapi kalau disiapkan saja terlebih dahulu juga tidak apa2, sapa tau diminta. Semoga membantu..

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga diapprove ya pak visa nya sekeluarga..selamat jalan-jalan ke Eropa juga..have a nice trip..

      Hapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. halo Mba, berguna banget nih informasinya.. mbak mau tanya dong. aku rencana berangkat ke eropa tahun depan.. karena kemaren berburu tiket pesawat murah jadi mau ga mau harus berhasil nih apply visanya karena tiketnya udah lunas haha doakan yah. btw mbak, kalau apply via TLS apakah dokumen catatan sipil selain Kartu Keluarga seperti KTP, Akte Kelahiran, Ijazah harus dilampirkan? kemudian apakah dokumen2 tersebut termasuk kartu keluarga harus ditranslate ke dalam bahasa inggris? thanks ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga..wah uda dapat tiket murah ke eropa ya..saya masih nyari ini buat ke eropa lagi he..he..waktu saya apply visa ke tls memang cuma Kartu keluarga yang diminta, yang lainnya tidak..dan itu tidak perlu ditranslet ke dalam bahasa Inggris..Kk asli berbahasa Indonesia sudah cukup..tapi kalau dokumen lain ingin dipersiapkan copyan juga ga masalah, untuk jaga-jaga siapa tau diminta..biasanya saat kita daftar dan mencari slot waktu untuk wawancara saat apply visa sudah ada rincian dokumen yang mesti dibawa ke tls dari website nya..Informasi lebih jelasnya juga ada website tsb. Jadi cukup membawa dokumen yg diminta saja..semoga membantu..saya doain urusan visa nya lancar dan di approve ya..jadi bisa jalan2 keliling Eropa..Amin..

      Hapus
  30. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
  31. Salam kenal Mbak Chi-Chi.
    Blognya sangat membantu sekali mbak..hehehe...Btw saya ada pertanyaan nih mbak.Saya masih mahasiswa PTN di Provinsi Sumatera Barat.Saya berencana pergi liburan tahun depan ke perancis selama 1 minggu mbak...Saya pergi travelling ke france nya solo mbak...Apakah bisa saya mengurus visa schengen ke perancis tersebut sendiri mbak?Apa aja persyaratan yang dibutuhkan buat mahsiswa seperti saya mbak?Saya pergi liburannya pake dana sendiri mbak dan alhamdulillah udh terkumpul...Saya mohon penjelasan dan rincian dalam mengurus visa schengen buat mahasiswa dan berapa lama saya harus stay di jakarta agar bisa mengurus visa coz saya berdomisili di Sumatera Barat Mbak Chi-Chi..Thanks dan suskses selalu buat Mbak Chi-Chi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga..(syg sekali namanya ga dicantumkan).

      Untuk mahasiswa, surat keterangan kerja diganti dengan surat keterangan mahasiswa. Surat ini bisa diminta dari kampus dan dibuat dalam bahasa inggris. Ditambah surat izin dari orang tua berbahasa inggris. Persyaratan lainnya sama. Untuk lebih jelasnya bisa ditanya langsung via telpon ke tls nya. Takutnya ada tambahan lain atau keterangan dari saya kurang.

      Untuk rekening tabungan karena berangkatnya masih tahun depan usahakan tabungan 3 Bulan terakhir menjelang pengurusan visa tidak terjadi perubahan yg signifikan. Kalau perlu bisa pinjam dulu uang dari ortu 3 Bulan sebelum pengurusan visa, agar rekening terlihat besar saat pengajuan visa. Nanti uangnya dikembalikan saat visa sudah diapprove.

      Kalau datanya lengkap dan benar sebenarnya kita cukup stay 1 hati dijkt yaitu saat penyerahan dokumen dan foto serta scan sidik jari di kantor tls. Untuk pengambilan paspor dan visa bisa diwakilkan oleh keluarga atau teman yg dijkt dengan memberikan surat kuasa bermaterai. Tapi kalau datanya kurang atau bermasalah bisa berhari2 dijkt nya. Kalau mau menunggu sampai visa keluar kurang lebih butuh waktu 1 minggu dijktnya (dengan catt dokumen lengkap dan benar). Contohnya saya masukkan data jumat, rabu visa sudah bisa diambil.

      Semoga jawabannya bisa membantu. Dan semoga sukses solo travelingnya ke Perancis. Urang awak memang palala..he..he..terima Kasih juga sudah mampir di blog ini..

      Hapus
    2. Oke Terima Kasih Mbak Chi Chi atas rekomendasinya :)...Oh ya,nama saya Dicky...maaf lupa buat namanya mbak...hahaha...Memang,urang awak itu parantau dan palala.. :P

      Hapus
  32. Mba, mau nanya2 nie.. bisa kirim via email ndak? tq bgt mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tiap komen dan pertanyaan disini otomatis masuk ke email saya lho. Jadi bisa nanya disini aja. INSYALLAH nanti dijawab.

      Hapus
  33. Mba cici aku kan udah apply hari jumat tanggal 20 september, sampe sekarang belom beres visanya kehitungnya udah 6 hari kerja jadi galau pas liat blog mba cici cepet banget prosesnya huhu itu biasanya kenapa ya mba lama gitu?

    BalasHapus
  34. Balasan
    1. Hai Rachmi, gimana visanya uda dapat kabar dari tls nya belum? Kalau belum juga, mungkin memang lagi rame yang apply visa ke kedutaan Perancis jadi prosesnya lebih lama. Ditunggu aja ya, Mudah2an ga lama lagi visanya keluar. Kalau penasaran sekali, bisa ditanya via telpon ke kantor tls nya. Saya doain visanya diapprove dan bisa jalan2 ke eropa ya..Good luck..

      Hapus
  35. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  36. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

    BalasHapus
  37. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini di (fredrickpetersonloan@gmail.com) dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini
    Salam,
    Tim investasi Fredrick Peterson

    BalasHapus
  38. Paspor lamanya ga ditanyain org TLS ada apa ga gtu mba?

    BalasHapus
  39. Paspor lamanya ga ditanyain org TLS ada apa ga gtu mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempat ditanya, tapi karena memang sudah tidak ada, jadi ya dijawab saja sejujurnya kalau paspor lamanya tidak ketemu. Tapi kalau dipaspor lama ada bekas visa yang bisa jadi pendukung untuk pengajuan visa eropanya, sebaiknya disertakan.

      Hapus
  40. Selam mbak chichi... saya lia dr kediri. Mbak mau tanya kalau kita datang karena undangam dari teman di prancis apa kita juga akan lampirkan ft copu buku tabungan jg? Meskipu semua biaya yang menanggung pihak yang di prancis... trima kasih mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Lia..
      Wah kasus kayak gini, saya juga ga tau pasti ya..mestinya sih cukup melampirkan data keuangan dan slip gaji teman diperancis yang undang itu. Lebih jelasnya sebaiknya mbak telpon langsung ke tls nya, untuk menanyakan hal ini..

      Hapus
  41. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

    BalasHapus
  42. Salam kenal mba chichi,
    saya ada rencana dari Jakarta ke Paris PP, tiket udah issued duluan *nekat hehe. tapi saya masih was2 masalah bookingan hotel, apakah mereka akan check detail bahwa bookingan hotel nya sudah dibayar atau blum.? kmudian ada info ga mba kira2 saldo rekening minimal brapa. saya jalan sendiri dan hanya 5 hari disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, terima Kasih sudah mampir di blog ini.

      Untuk masalah bookingan hotel tidak akan di cek apakah sudah bayar atau belum, yg mereka butuhkan hanya bukti bookingannya saja. Semua hotel yg saya booking untuk apply visa semua belum dibayar kok he..he..

      Untuk masalah saldo ini sudah pernah saya jelaskan di balasan komen sebelumnya, bisa discrool keatas bagian komen halaman ini. Hitungan kasar untuk saldo minimal (biaya hidup di eropa perhari x berapa lama waktu di eropa). Untuk kasus mas (1-2jt x 5 hari) = 5-10jt saldo minimalnya. Tapi ini semua belum pasti tetap pihak kedutaan yg menentukan hasilnya. Semoga membantu.

      Hapus
  43. halo mba chiin,, mau nanya, kalau kita ke eropa tujuannya bulan madu dan calon suami baru mau isi tabungan bca nya dgn jumlah besar, sementara 1 bulan lagi kami berangkat, kira2 visanya dia di approve ga y mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga, salam kenal ya..

      Wah untuk hal ini saya juga ga tau pasti ya, soalnya kan tabungan yang diminta 3 Bulan terakhir. Masalah visanya diapprove atau tidak itu memang kebijakan dari pihak kedutaannya, tapi coba saja dulu asal prasyaratan lainnya lengkap dan tidak ada masalah. Mudah-mudahan bisa disetujui.

      Hapus
  44. Hallo mba...saya mahasiswa mau mengikuti konferensi dijerman tetapi ga punya rekening..kalau pakai rekening orang tua bisa atau tidak ya? Dan apa saja yg dibutuhkan ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga,

      Untuk mahasiswa bisa memakai rekening orang tua, asal ada surat keterangan mahasiswa dari kampus berbahasa inggris. Oya biasanya untuk menghadiri konferensi gitu ada surat undangannya kan nah itu juga bisa sangat membantu proses visa eropanya, jadi ikut disertakan surat undangan tersebut biasanya. Lebih jelasnya bisa bertanya melalui telpon dulu ke pihak kedutaan Jerman atau cek detail informasinya melalui website kedutaan Jerman. Semoga jawabannya membantu.

      Hapus
    2. Hi mba, mau tanya kl kita ke paris masuknya dari moscow bukti tiketnya gmn mba, thanks

      Hapus
    3. Wah kalau kasus kayak gini saya juga kurang tau ya..pastinya mending nanya ke TLS contact nya langsung, agar informasi nya lebih valid.

      Hapus
  45. Hallo mbak salam kenal😊 aku mau nanya dong mbak kalau visaku ditolak dari kedutaan paris untuk ngajukan visa lagi perlu waktu berapa lama yaa mbak?
    Terus kalau ditolak uang yg udah kita bayar di tls balik nggak mbak? 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba saya bantu jawab. Mba banding aja ke kedutaan. Tnya alasan visa di tolak. Kalo mba gamau banding. Dan maunya mengajukan lg biasanya tunggu 1bulan berikutnya mba. Dan iya uangnya itu gak kembali mba. Jdnya hangus. Atau gak mba apply lg ke kedutaan lain mba selagi msih di area schengen mba. Smoga membantu ��

      Hapus
    2. Wah makasih mbak desy uda bantu jawab. Semoga jawaban dari mbak desy sudah menjawab pertanyaan mbak maylanda ya..terima kasih sudah mampir di blog ini..dan salam kenal semuanya..

      Hapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  47. Chi... ni gw.. nilla.. banyak nih pertanyaan gw.. mudah2an lu sabar ya jawabnya ��..
    1. Pengajuan visa schengen hrs di jakartakah? Gak bisa di kantor imigrasi kota asal?
    2. Kalo untuk bookingan hotel, bisa ya dibooking di booking.com tanpa hrs bayar dulu? Ato gw salah nangkep tadi yaa
    3. Utk rekening di bank, kalo cuma salah satu (suami/istri) aja yg memenuhi saldo spt yg disyaratkan apa bisa?
    4. Kebetulan passport gw dan suami bekas passport umrah (yg namanya 3 suku kata) bisa dipkai utk apply visa gak?
    5. Foto utk visa dan foto yg ada di passport boleh beda berarti ya?

    Itu aja dulu ci... ntar kalo sda yg lain gw tanyain lagi... tks yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha..salah satu sahabat saya mampir dimari.. gw jawab ya nil pertanyaan2 lu..

      1. Pengajuan visa schengen mesti disalah satu kedutaan negara yang masuk dalam daftar negara uni eropa (dlm kasus ini salah satu negara uni eropa yg bakal dituju saat trip ke eropa). Bukan di kantor imigrasi, kantor imigrasi cuma buat paspor aja. Jadi kalau visa di kedutaan atau pihak ketiga yg ditunjuk oleh kedutaan. Contohnya TLS sebagai pihak ketiga untuk mengurus visa schengen melalui kedutaan Perancis. Jadi memang mesti ke Jakarta. Karena kedutaan negara uni eropa ini adanya di Jakarta, dan semua yg membuat visa akan difoto ditempat pembuatan visa jadi semuanya harus ke Jakarta termasuk anak dan suami.

      2. Iya booking hotel melalui booking.com memang bisa tanpa bayar sama sekali tapi mesti pilih hotel yang "no pre payment needed" itu artinya ga ada potongan sama sekali di kartu kredit, jadi bayar pas kita datang. Kalau mau yg aman pilih juga yang "free cancelation" itu artinya bisa dicancel tanpa terkena biaya kalau seandainya ga jadi berangkat atau berubah rencana.

      3. Rekening cukup 1 aja kok nil, suami atau istri ga masalah.

      4. Paspor ga da masalah kalau 3 suku kata. Malah lebih bagus kok itu.

      5. Maksud foto beda ini gimana ya nil? Beda foto ya ga masalah, asal orangnya sama kan, bukan beda orang he..he.. Lagian untuk visa foto yang bakal ditempel divisa adalah foto yang diambil saat kita urus visa, bukan dari pas foto yang kita kasi lho. Jadi ga da masalah utk pas fotonya. Asal ukurannya mesti sesuai ya.

      Mudah2an jawaban gw jelas dan bisa membantu ya say. Gw doain lancar segala urusan lu, S2 lancar lanjut jelong2 ke eropa he..he.. Pas gw di Padang tar ketemuan ya..biar puas lu nanya2 ke gw he..he..

      Hapus
  48. Nama saya Lady Rhoda Eny seorang guru sekolah di malaysia berkahwin tetapi suami saya meninggal dunia dalam kemalangan kereta, Saya ditinggalkan dengan tiga kanak-kanak kepada diri saya sendiri untuk melatih, pada 9 Okt 2016 anak saya akhirnya keluar dengan kawan-kawannya untuk pakej hiburan ( Subang Jaya) dalam 3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, malangnya brek gagal dan mengalami kemalangan yang teruk yang hampir kos mereka kehidupan mereka, tetapi Allah masih disimpan tetapi anak-anak saya mempunyai kecederaan dan doktor RM20 permintaan. 000 Saya tidak mempunyai, jadi saya memutuskan untuk mencari pinjaman mana-mana tetapi ia tidak berjaya, dan anak saya akan mati, jadi saya mula berdoa kepada Allah untuk membantu saya kerana saya tidak mempunyai satu, I 'ma janda yang tidak membantu dengan pinjaman, saya juga cuba bank tetapi mereka mendakwa collecterial saya sekali lagi, jadi saya pergi melalui internet di mana saya boleh mendapatkan pinjaman, saya berpendapat bahawa saksi pinjaman dipanggil Lady Jane (ladyjanealice@gmail.com) jadi saya melalui e-mel beliau dan dia memberitahu saya saya perlu hubungi En Dangote melalui e-mel (dangoteloangroupdepartment@gmail.com) jadi saya lakukan.

    i telah diminta untuk mengisi borang dan mengemukakan kad ID saya untuk pengesahan, dan kemudian dihantar pulang ke e-mel yang lengkap dan ditandatangani dokumen dan di tengah-tengah malam saya menyemak akaun bank saya, saya terkejut berapa banyak saya untuk permohonan pinjaman itu telah dipindahkan ke akaun bank saya gembira, saya berdoa kepada Tuhan untuk pertolongan dan dia menghantar Mr. syarikat pinjaman. bantuan mr Dangote, anak saya adalah baik dan sihat, terima kasih kepada Jane dan Encik Dangote, hubungi saya melalui e-mel untuk maklumat lanjut dan membuktikan ladyrhodaeny@gmail.com.

    BalasHapus
  49. KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Berikut adalah formulir aplikasi pinjaman:

    Nama: ..........................................
    Negara: .........................................
    Lokasi: ..........................................
    Berbicara bahasa Inggris ? : ........................
    Agama:.................................
    Status: .......................................
    Jenis Kelamin: ................................................ ..
    Umur ................................................. ....
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: .........................
    Durasi Pinjaman: ...................................
    Nomor ponsel: .......................
    Penghasilan per bulan: .....................................
    Sudahkah anda melamar sebelumnya:? ................................

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  50. hallo mbak... saya mau tanya.Pacar saya kebetulan WNA Perancis.Dia undang saya ke Perancis bulan Oktober.Tapi saya gak punya rekening bank dengan nominal yg banyak karena saya masih mahasiswa da belum kerja.Tapi paacar saya akan tanggung selama saya tinggal disana.jadi apa saya harus pke rekening bank untuk apply visa? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga..terima kasih sebelumnya uda mampir di blog ini.. Untuk masalah ini saya memang kurang paham juga sebenarnya. Tapi mungkin mbak bisa minta surat undangan dari pacar mbak yang ada di Perancis, surat ini dilegalisir ke kantor pemerintahan kota tempat tinggal pacar mbak itu. Untuk masalah jaminan keuangan bisa minta dikirimkam juga slip gaji pacar mbak 3 bulan terakhir. Ini dari yang saya tau saja ya mbak..tp lebih baik coba tanya juga ke pacar mbak, gimana proses mengundang teman untuk visa di negara nya..tentu info disananya lebih akurat. Semua surat undangan, legalitas dan slip gaji itu mesti dikirim pacar mbal melalu pos ke alamat mbak nya. Maaf klo jawaban saya kurang membantu.

      Hapus
    2. Hai juga..terima kasih sebelumnya uda mampir di blog ini.. Untuk masalah ini saya memang kurang paham juga sebenarnya. Tapi mungkin mbak bisa minta surat undangan dari pacar mbak yang ada di Perancis, surat ini dilegalisir ke kantor pemerintahan kota tempat tinggal pacar mbak itu. Untuk masalah jaminan keuangan bisa minta dikirimkam juga slip gaji pacar mbak 3 bulan terakhir. Ini dari yang saya tau saja ya mbak..tp lebih baik coba tanya juga ke pacar mbak, gimana proses mengundang teman untuk visa di negara nya..tentu info disananya lebih akurat. Semua surat undangan, legalitas dan slip gaji itu mesti dikirim pacar mbal melalu pos ke alamat mbak nya. Maaf klo jawaban saya kurang membantu.

      Hapus
  51. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  52. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  53. Halo,

    ARLENE WILLIAMS FINANCE FIRM hari ini menawarkan pinjaman untuk memenuhi kendala keuangan Anda, terlepas dari situasi Anda yang dimulai pada 5.000 USD. Pada 100 juta USD dengan tarif terjangkau 2%, asuransi gratis, kredit macet diterima. Jumlah pinjaman bisa dinegosiasikan, layanan keandalan yang kami tawarkan. Aplikasi disunat hanya melalui (Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com) atau apa yang sebenarnya Nyonya Arlene Williams +2349079785567 Semua sukses.

    FORMULIR DATA PEMOHON

    Nama lengkap:
    Negara:
    Alamat:
    Nama Perusahaan :
    Nomor telepon:
    Pendudukan:
    Nama perusahaan yang anda pinjam dari:
    Jangka waktu pinjaman:
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    Pendapatan bulanan:
    Tujuan Pinjaman:
    Nama situs web tempat Anda menemukan pos tersebut:
    Posisi saat ini di tempat kerja:

    Salam pembuka!

    Mr Williams

    BalasHapus
  54. Halo,
    Mencari pinjaman yang asli ?, apakah Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis atau memperbaiki keuangan Anda, pernahkah Anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan lainnya? Cari tahu lebih banyak, saya Mrs. Ivana Majdandzic adalah pemberi pinjaman pinjaman pribadi di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami adalah perusahaan pinjaman yang terpercaya, terpercaya dan transparan yang menawarkan segala jenis pinjaman dengan tarif rendah dan terjangkau sebesar 2% dan kami akan dengan senang hati bersedia menawarkan pinjaman hari ini untuk info lebih lanjut hubungi kami melalui email. Di {ivanamajdandzic9@gmail.com}.
    Tuhan memberkati Anda.

    BalasHapus
  55. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  56. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  57. Nama saya Ibu Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami memberikan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami via email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) status perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi di tempat kerja:
    9) penghasilan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    11) Jangka waktu pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Tanggal Lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  58. Nama saya Ibu Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami memberikan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami via email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) status perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi di tempat kerja:
    9) penghasilan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    11) Jangka waktu pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Tanggal Lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  59. Nama saya mrs Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami meminjamkan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum cicilan bulanan dimulai. Anda bisa menghubungi kami via email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) status perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi di tempat kerja:
    9) penghasilan bulanan:
    10) Jumlah pinjaman:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Tanggal Lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  60. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa karena menggunakan Ibu Glory untuk mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya adalah pemilik bisnis saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan.

    BalasHapus
  61. Halo,
    Nama saya Roni Dilla, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 15000.00 karena saya membutuhkan modal besar sebesar $ 200.000,00. Aku hampir mati, aku tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Pada bulan April 2017, Teman saya mengenalkan saya pada ibu yang baik, Nyonya Maria Pedro, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu Maria Maria yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan terus Untuk memberkatimu Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia, bahwa ada banyak scammers di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Maria Pedro dan Anda dapat menghubungi dia melalui email: Mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com). Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya: (ronidilla5@gmail.com). Jika kamu ragu Tolong dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya dan jika Anda mencari pinjaman atau Anda memiliki orang yang tertarik dengan pinjaman harus menghubungi Maria Maria.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  62. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa saat mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya memintaku untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian Dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan sehubungan dengan pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang kehidupan sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  63. Halo semuanya
    Nama saya lismawati djumarding, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Lindy Smith, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 850 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Lindy bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Mrs. Lindy melalui email: lindysmithloanfirm@gmail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: lismawatidjumarding@gmail.com
    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

    BalasHapus
  64. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    PINJAMAN UMUM PENAWARAN UNTUK SEMUA (BERLAKU SEKARANG)

    Mencari pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! "AVANT KREDIT" memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami via e-mail via (sarahmichael385@gmail.com)
    Terima kasih.

    BalasHapus
  65. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
  66. Salam sejahtera!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memaklumkan semua dalam kumpulan ini mencari pinjaman yang sangat berhati-hati kerana ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya secara kewangan turun dan saya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh pemberi pinjaman palsu di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat dipercayai dan tulen yang dipanggil Puan Glory, seorang pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan saya pinjaman sebanyak Rp500,000,000 tanpa tekanan, pada kadar faedah 2% yang merupakan kadar yang berpatutan untuk saya.

    Selepas memindahkan kredit saya ke akaun bank saya, saya sangat terkejut apabila saya menyemak baki akaun bank saya dan mendapati bahawa jumlah saya memohon, telah dipindahkan terus ke akaun saya, oleh puan Glory, tanpa berlengah-lengah. Jadi saya berjanji kepada puan Glory bahawa saya akan berkongsi berita baik agar orang ramai mendapat pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Puan Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan masa ini untuk memaklumkan kepada anda semua bahawa anda boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: dewiputeri9@gmail.com atau anda boleh menghubungi Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya mengenai Puan Glory, Dia juga mendapat pinjaman dari Puan Glory, Anda juga boleh menghubunginya melalui e-mel: utariwirmayaty@gmail.com Kini, semua yang saya lakukan adalah cuba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya hantar terus ke akaun bulanan.

    Nota: Tiada yuran insurans, yuran pendaftaran atau yuran pemindahan.

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT kerana menggunakan puan Glory untuk mengubah kisah kewangan saya dan kini saya seorang pemilik perniagaan saya yang bangga, semoga Allah terus memberkati Puan Glory dan terus menggunakannya untuk membantu kita semua dalam kesulitan kewangan

    BalasHapus
  67. Halo
     Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

    Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

     Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

    BalasHapus
  68. '' PINJAMAN GENUINE MENAWARKAN SEMUA (BERLAKU SEKARANG) ''
    Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Cari tidak lebih karena Anda berada di tempat yang tepat untuk Solusi Pinjaman Anda Disini! Ibu Helen adalah pemberi pinjaman pinjaman yang perusahaan pinjamannya menawarkan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga rendah dan dengan tingkat bunga 2% yang terjangkau. Silahkan hubungi kami hari ini untuk mendapatkan pinjaman Anda melalui e-mail di (helenwilson719@gmail.com)
    Terima kasih.

    BalasHapus
  69. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  70. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  71. Kabar baik!
    Nama saya Harriet Mark, warga indonesia, saya tinggal di Jl.P.Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya Jakarta Timur Kota Bekasi. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan nasehat konkrit kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu bagus dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari arab saudi dan Singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Patricia james, pemilik organisasi peminjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar 700 juta rupiah (Rp700.000.000) dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Patricia James mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Patricia telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksian saya tentang Ibu. Patricia, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Patricia via email: (patriciajames205@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya :( harrietmark01@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Patricia atas pekerjaan baiknya dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  72. Halo
    Orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, seorang warga INDONESIA tapi saya berbasis di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk menceritakan semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya kepada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Nyonya Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya scammed oleh Pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, lalu dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang bisa Anda percaya,
    Sekali lagi setelah mendapat pinjaman dari dia, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya sangat terkejut saat ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang baik saya telah saya lihat dan saya adalah bagian dari Pengalamannya, hari ini hidupku berpaling kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang pernah kamu dengar tapi aku adalah saksi dan jika aku berbohong, mungkin ALLAH akan mengambil nyawaku, orang-orangku ada jika kamu mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percaya,
    Ibu Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM baru saja menghubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran bagaimana mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih banyak dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  73. Kabar baik !!!!


    Nama saya Mira Mia, CEO sebuah toko pakaian di Malaysia, saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Dangote Loan Company untuk memulai toko pakaian saya, beberapa bulan terakhir saya tidak mempunyai uang atau pekerjaan. membuat uang Untuk memulai sebuah toko pakaian, Jadi saya mulai mencari pinjaman dimana-mana tapi tak ada yang mau membantu bank

    Jadi saya putus asa dan mencari-cari secara online tapi saya tertipu karena biaya pendaftaran, biaya lisensi, biaya asuransi tapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya. Saya hampir menyerah tapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapatkannya, jadi saya kenyang.

    Perusahaan pinjaman Dangote memberikan pinjaman 2% dan dapat menawarkan jumlah pinjaman yang Anda inginkan, Dangote Loan Company adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi Dangote Loan company Via emai Dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dan saya di: miramia124@gmail.com

    BalasHapus
  74. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel di Malaysia, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati wanita jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja yang saya miliki Ide bagus untuk memulai bisnis tunggal saya sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka setara dengan jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor saya, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan curang dan curang, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doa saya dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer kepada saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  75. Halo,
    Apakah Anda mencari pinjaman? Apakah Anda memerlukan Pinjaman Usaha, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Perumahan / Properti, Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena suatu alasan atau yang lain? Maka Anda berada di tempat yang tepat, karena solusi pinjaman Anda ada di sini! Di Perusahaan Pinjaman Adriana Malkova kami membatasi pemberian pinjaman kepada perusahaan dan perorangan untuk tingkat bunga 2% rendah dan terjangkau. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini di adrianamalkovaloan@gmail.com

    BalasHapus
  76. Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak kreditur Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan permohonan untuk pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah Rp15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikannya dan saya kagum karena saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati Madam yang baik atas apa yang dia lakukan terhadap saya dan rumah tangga saya, saya mengatakan kepada teman saya untuk mengenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, PUSAT MODAL, dia melakukan dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

    Saya mematuhi persyaratan dan persyaratan pinjaman perusahaan dan permohonan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman tersebut dan saya juga telah mengenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Ibu MARIA PEDRO.

    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda memerlukan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu baik itu.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi.
    Madam MARIA PEDRO via EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com]
    Yono via dia EMAIL: YONOSURI702@GMAIL.COM
    Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla5@gmail.com
    Anda juga bisa menghubungi teman saya Suri
    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
  77. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    BalasHapus
  78. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  79. Saya adalah Ibu Nur Amalina, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka adalah banyak scammers dan pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet. Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana mendapatkan saya oleh pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditur pinjaman di internet. Saya hampir kehilangan harapan saya untuk apa yang disebut pemberi pinjaman yang disebut Mrs. Charity meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 750 juta rupiah Indonesia (Rp750.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan dan hanya dengan tingkat bunga 2%.

    Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajarkan dikirim langsung ke akun saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bisa berbagi kabar baik sehingga orang bisa mudah mendapatkan pinjaman tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi dia melalui email: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda memenuhi persyaratannya.

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (nuramalinasofiyani05@gmail.com) Akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  80. Nama saya ialah Puan Maria Pedro, pengurus cawangan WARANTI WARANTI. Adakah anda memerlukan pinjaman atau gadai janji atau faedah lain? Adakah anda memerlukan pinjaman? Adakah anda menolak bank dan institusi kewangan lain? Ketahui lebih lanjut mengenai masalah kewangan pada masa lalu !!! Kami memberi pinjaman kepada syarikat, entiti dan individu dengan harga yang rendah dan berpatutan untuk tempoh tetap 1-30 tahun dan enam bulan sebelum permulaan ansuran bulanan. Anda boleh menghubungi kami melalui e-mel: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

    DATA PERMOHONAN

    1) nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jantina:
    5) Status perkahwinan:
    6) Kerja:
    7) Nombor Telefon:
    8) kedudukan di tempat kerja:
    9) pendapatan bulanan:
    10) Bilangan pinjaman:
    11) Tempoh pinjaman:
    (12) Tujuan pinjaman:
    13) Tarikh Lahir:
    terima kasih

    BalasHapus
  81. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang sy takut hubungi nomer trsebut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan dana hibah maupun melalui anka nomer togel. Setelah sy telpon melalui whatsApp untuk dengar arahan nya. bukan jg larangan agama atau jalan sesat. Tergantung dari keyakinan dan kepercayaan saja. Syukur Alhamdulillah melalui bantuan beliau benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda berani sumpah kalau Anda berbohong, kalo saya berani sumpah kalau saya tidak berbohong. Mantepan mana coba?

      Hapus
  82. Assalamu'alaikum. saya fatimah saya berencana membuat visa belajar dibulan mei mendatang. mbak fatimah boleh gk mintak contoh pas poto Mbk pas pengajuan visanya mbak. soalnya fatimah binggung ada yang bilang harus buka jilab dan harus nampak kuping. klw mbak bersedia membantu fatimah. fatimah akan sangat berterimakasih. ini alamat email fatimah ya mbak sitinurfatimah.fa@gmail.com
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Wr.Wb

      Tidak harus buka telinga, bisa lihat contoh fotonya pada postingan saya di blog ini tentang visa ke Eropa tahun 2017 lalu

      http://fromsuzanitochichi.blogspot.co.id/2017/11/pengurusan-visa-schengen-untuk.html?m=0

      Semoga membantu..

      Hapus
  83. Halo mba chichi..
    Makasih lho sharingnya bermanfaat sekali.
    Numpang nanya juga ya mba..
    1. Kalau sy mau ketemuan di paris sama suami sy yg masih mahasiswa di UK. Krn itu, sy menanggung semua biaya sendiri pk tabungan sy. Itu gpp? Jd sy ga ada sponsor gt.. Bakal jd masalah ga?
    2. Tabungan saya suka saya depositoin per bulan gitu. Yaa krn sy mikirnya toh ini dana yg gak dipake mending depositoin aja.. Tp perbulan gitu sistemnya. Jd ky bulak balik klo liat di saldo. Nah ini masalah gak ya? Klo besarnya sih sy rasa cukup..
    Makasih banyak sebelumnya ya mba chichi... :)

    BalasHapus
  84. Mba boleh tidak ya kalau tanggal kepergian pp ke prancis mundur seminggu dari yang diajukan saat apply visa, otomatis berubah juga itinerarynya.Tmksh sblmnya

    BalasHapus
  85. Mba boleh tidak ya kalau tanggal kepergian pp ke prancis mundur seminggu dari yang diajukan saat apply visa, otomatis berubah juga itinerarynya.Tmksh sblmnya

    BalasHapus
  86. Assalamualaikum


    Calls Only::::{+12542276869}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  87. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
    : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus
  88. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan saya tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang merupakan CEO dari Maria Loan. perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak untuk nona Maria telah membuat hidup adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Maria baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243-8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Nama saya kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semuanya.

    BalasHapus
  89. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti, seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan negara berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman internet. Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di antara usaha asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit online asli yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan ia menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Ny. ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  90. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]

    BalasHapus
  91. Salam semuanya.
    Saya menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian yang mengejutkan ini dan juga menghargai Ny. Juliana Woodrich, Direktur Pelaksana Juliana Loans dan Firma Keuangan karena mengubah kisah keuangan saya seumur hidup.
    Saya tidak pernah berpikir saya bisa bertemu seseorang seperti Mrs. Juliana seumur hidup setelah serangkaian kekecewaan dari beberapa perusahaan pinjaman dan perusahaan keuangan lainnya. Saya berada dalam kondisi depresi setelah kehilangan sejumlah besar uang kepada seorang bintang penipuan yang mengaku sebagai seorang mesias beberapa mulut yang lalu sebelum seorang teman baik saya secara George Walker memperkenalkan saya kepada wanita baik ini. Saya adalah Mrs. Fadhlan Fitri, dari kota bogor di Indonesia, saya menggunakan ini sepanjang waktu untuk bersaksi tentang Mrs. Juliana, karena saya tidak ingin ada yang kehilangan uangnya untuk bintang penipuan lagi.
    Suami saya dan saya sangat berhutang budi akibat kegagalan bisnis dan karena itu kami mati-matian mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman untuk melunasi tagihan dan memulai lagi, tetapi mereka semua tidak melakukan apa-apa, sebaliknya mereka membawa kami ke dalam hutang lebih banyak dan akhirnya pergi kami bangkrut sampai saya menghubungi Bpk. George yang memperkenalkan saya kepada Ny. Juliana, Dia menawari saya pinjaman Rp 800.000.000 tanpa tekanan, Tuhan, saya tidak percaya pada diri sendiri semuanya kurang dari 48 jam tanpa stres, karena itu saya tidak punya bersaksi ini di seluruh Asia dan di luar untuk memungkinkan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menikmati rahmat yang sama seperti kita.
    Jadi saya akan menyarankan siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Juliana melalui email.
    julianaloans@gmail.com
    atau Anda juga dapat menghubungi teman saya Tn. George melalui emailnya untuk informasi lebih lanjut: george.ceowalker@gmail.com. Lebih baik lagi Anda juga dapat menghubungi saya melalui fadhlanfitri394@gmail.com.
    Terima kasih

    BalasHapus
  92. Salam semuanya.
    Saya menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian yang mengejutkan ini dan juga menghargai Ny. Juliana Woodrich, Direktur Pelaksana Juliana Loans dan Firma Keuangan karena mengubah kisah keuangan saya seumur hidup.
    Saya tidak pernah berpikir saya bisa bertemu seseorang seperti Mrs. Juliana seumur hidup setelah serangkaian kekecewaan dari beberapa perusahaan pinjaman dan perusahaan keuangan lainnya. Saya berada dalam kondisi depresi setelah kehilangan sejumlah besar uang kepada seorang bintang penipuan yang mengaku sebagai seorang mesias beberapa mulut yang lalu sebelum seorang teman baik saya secara George Walker memperkenalkan saya kepada wanita baik ini. Saya adalah Mrs. Fadhlan Fitri, dari kota bogor di Indonesia, saya menggunakan ini sepanjang waktu untuk bersaksi tentang Mrs. Juliana, karena saya tidak ingin ada yang kehilangan uangnya untuk bintang penipuan lagi.
    Suami saya dan saya sangat berhutang budi akibat kegagalan bisnis dan karena itu kami mati-matian mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman untuk melunasi tagihan dan memulai lagi, tetapi mereka semua tidak melakukan apa-apa, sebaliknya mereka membawa kami ke dalam hutang lebih banyak dan akhirnya pergi kami bangkrut sampai saya menghubungi Bpk. George yang memperkenalkan saya kepada Ny. Juliana, Dia menawari saya pinjaman Rp 800.000.000 tanpa tekanan, Tuhan, saya tidak percaya pada diri sendiri semuanya kurang dari 48 jam tanpa stres, karena itu saya tidak punya bersaksi ini di seluruh Asia dan di luar untuk memungkinkan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menikmati rahmat yang sama seperti kita.
    Jadi saya akan menyarankan siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Juliana melalui email.
    julianaloans@gmail.com
    atau Anda juga dapat menghubungi teman saya Tn. George melalui emailnya untuk informasi lebih lanjut: george.ceowalker@gmail.com. Lebih baik lagi Anda juga dapat menghubungi saya melalui fadhlanfitri394@gmail.com.
    Terima kasih

    BalasHapus
  93. Saya menyampaikan salam dari Indonesia.
    Saya Tn. Wilson Kartika dari kota Lampung di Indonesia, saya hanya ingin dunia secara keseluruhan membantu saya berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA karena menyelamatkan nyawa putra saya dan akhirnya memberi saya kebebasan finansial. pada tanggal 15 januari 2018 putra saya satu-satunya yang terdiagnosis kanker serviks sangat parah sehingga pembedahan perlu segera dilakukan, saya tidak punya uang, saya butuh Rp 15.000.000.000 untuk operasi dan juga untuk merawat hal lain, saya mati-matian mencari pinjaman dari mana-mana, semua perusahaan iklan dan pinjaman yang saya hubungi gagal membantu dan kesehatan anak saya memburuk setiap hari saya tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai istri saya melihat iklan di JULIANA LOAN'S PERUSAHAAN. Saya menghubungi ibu Juliana melalui alamat email dan nomor whatsapp yang ada di iklan. Dia sangat bersemangat setelah mendengar cerita saya, saya mendapatkan jumlah pinjaman tepat yang saya cari dalam waktu kurang dari 48 jam setelah mengisi formulir aplikasi pinjaman, sekarang kami melakukan operasi dengan sukses dan putra saya diselamatkan. Semua berkat Ibu JULIANA DAN TIM PERUSAHAANNYA (PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA) karena telah menyelamatkan nyawa putra saya.
    Sekarang Anda dapat melihat alasan mengapa saya bersaksi tentang IBU JULIANA.
    tolong jika ada yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun jangan ragu untuk menghubungi Bunda JULIANA melalui JULIANALOANS@GMAIL.COM,
    WHATSAPP +1 (678) 881 8428.
     JUGA HUBUNGI SAYA MELALUI WILSONKARTIKA4@GMAIL.COM UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

    BalasHapus

  94. Halo,
    Nama saya MRS.FARRELL INDAH dari Jakarta, Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada MOTHER JULIANA karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik dan menghilangkan rasa malu setelah lama mengalami kekecewaan dari begitu banyak perusahaan pinjaman palsu. Saya seorang petani besar, beberapa waktu lalu saya kehilangan segalanya karena banjir di jakarta, saya sangat tertekan tidak ada untuk mengandalkan, bisnis saya hancur, saya harus mulai mencari pinjaman dari mana-mana, tidak ada yang siap membantu bukan mereka berakhir up tricking dari sedikit uang yang tersisa dengan saya. Saya melewati banyak hal sampai suatu hari saya menemukan kesaksian ADHIARJA BAYU berbicara tentang bagaimana dia diberikan pinjaman oleh ibu JULIANA. saya segera menghubungi Ibu ADHIARJA BAYU melalui email hanya untuk mengonfirmasi betapa benarnya IBU JULIANA setelah serangkaian bukti yang dia berikan kepada saya. Saya senang menghubungi IBU dan kebenaran dia benar-benar dikirim oleh Tuhan. Begitulah cara saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa mengeluarkan apa-apa, saya hanya diminta mengisi formulir permohonan pinjaman dan dalam waktu singkat uang itu ditransfer ke rekening bank saya. hati saya dipenuhi dengan kegembiraan ketika saya mendapatkan peringatan, sekarang saya sepenuhnya kembali ke bisnis pertanian saya dan saya hidup bahagia dengan keluarga saya semua berkat MOTHER JULIANA DAN STAF perusahaannya karena telah menyelamatkan keluarga saya.
    Sejak hari itu saya telah memutuskan untuk bersaksi kepada dunia tentang apa yang dilakukan oleh IBU JULIANA untuk saya dan keluarga saya.
    Jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi MOTHER JULIANA E-MAIL: (julianaloans@gmail.com), WHATSAPP +1 (678) 881 8428,
    Dan saya jamin Anda akan terkejut sama seperti saya terkejut oleh IBU. Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang MOTHER, email saya: (farrellindah53@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi ADHIARJA BAYU yang kesaksiannya saya lihat melalui email: (adhiarjabayu@gmail.com).
    Semoga Allah terus memberkati dan mencintai IBU JULIANA karena mengubah status keuangan saya seumur hidup.

    BalasHapus
  95. Saya membawa salam untuk Anda dari Asia
    Saya adalah Ibu Adhiar Jabayu dari Jakarta di Indonesia, saya adalah seorang wanita bisnis, saya menjadi importir barang dari negara lain sampai yang terburuk terjadi pada 11 November 2017. Saya kehilangan semua yang saya miliki untuk MMM, saya tahu sebagian dari kita memiliki mendengar tentang MMM sebelum sekarang. Mereka membuat saya bangkrut, saya kehilangan semua tabungan hidup dan modal bisnis saya, saya hampir mati karena tekanan darah tinggi jika bukan karena rahmat Tuhan, saya mencari saran dari beberapa orang yang menyarankan saya untuk mendapatkan pinjaman yang saya setujui tetapi kemudian muncul pertanyaan besar bagaimana cara mendapatkan pinjaman tanpa uang untuk saya? Seorang teman saya kemudian setuju untuk membantu saya dengan sejumlah uang sehingga saya bisa mendapatkan pinjaman, saya diperkenalkan ke beberapa perusahaan pinjaman online dan beberapa perusahaan keuangan tetapi mereka membawa saya ke dalam hutang lebih daripada membantu saya, saya menyerah sampai suatu hari saya bertemu teman lama saya di Surabaya Indonesia. kami dulu berteman baik di kampus, saya terpaksa berbagi masa-masa sulit saya dengannya dan Anda tidak akan percaya dia mendapat pinjaman online sebelum dia memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang sama (JULIANA LOANS COMPANY) dan itulah cara saya diselamatkan . Ya saya harus bersaksi di seluruh Asia dan di luar perusahaan mana pun yang akan menyelamatkan saya dari kesulitan keuangan itu. Karena sulit untuk percaya mendapatkan pinjaman Rp1.000.000.000 dari internet dalam waktu kurang dari 96 jam, surga terkenal bahwa begitu banyak pemberi pinjaman di luar sana adalah penipu, menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda, bisakah Anda percaya saya kehilangan semua Rp17 juta saya Teman memberi saya untuk mendapatkan pinjaman sekitar Rp. 900.000.000 dari seorang wanita di Turki tanpa mendapatkan pinjaman.
    Saya tahu beberapa warganegara saya telah menjadi korban seperti saya, tolong, jika ada di antara Anda yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi teman saya SERENAH HUDSON VIA serenahhudson007@gmail.com yang memperkenalkan saya pada PINJAMAN JULIANA.
    untuk informasi Anda juga dapat menghubungi JULIANALOANS@GMAIL.COM
    WHATSApp +1 (678) 881-8428
    ATAU DIRI DI ADHIARJABAYU@GMAIL.COM.

    BalasHapus
  96. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA
    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.
    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,
     Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
     Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi
    NAMA ::ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com
                                              HUBUNGI SAYA
    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.comInstagram::::::::Abdullah_NofiaFacebook:::::::::Abdullah Nofia

    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online
    semoga harimu menyenangkan

    BalasHapus
  97. Saya membawakan salam untuk Anda!
    Apakah MRS. EMILY KAYA dari kota medan di indonesia. Saya seorang petani. saya menghabiskan lebih dari 14 tahun di Cina, provinsi Anhui timur Cina mahal. bisnis pertanian mengambil berbagai tajam terkait berbagai pajak, pajak yang sering memakan lebih dari setengah pendapatan tahunan petani. Pajak kadang-kadang dikumpulkan oleh pejabat korup yang berusaha memperkaya diri mereka sendiri.
    Pemerintah memonopoli panen gandum dan seringkali mencegah petani menjual hasil panen mereka di pasar terbuka. Pejabat lokal telah digambarkan sebagai "belalang" karena cara mereka mencoba memeras petani untuk semua uang yang mereka bisa. Sewa tanah pemerintah telah disebut “rantai pada petani.” Catatan panen telah menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang telah mereka pecahkan. Di beberapa tempat pemerintah mengenakan biaya kepada petani untuk menyimpan gandum ketika mereka berkewajiban untuk membelinya.
    Ketika saya memikirkan semua ini, saya memutuskan untuk menjual semua yang saya miliki dan kemudian pindah kembali ke negara saya yang indah (INDONESIA).
    Saya pulang ke rumah dan sangat senang dengan diri saya, tetapi saya harus segera memulai bisnis, sekarang masalah dana muncul, bagaimana dan di mana saya mulai.
    Saya mulai mencari pinjaman di mana-mana kemudian saya melihat iklan MR.WILSON KARTIKA bersaksi tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari MOTHER JULIANA LOAN COMPANY, tanpa ragu-ragu saya menghubungi MR WILSON terlebih dahulu untuk memastikan dan dia memberi saya bukti dan meyakinkan saya keselamatan, IBU JULIANA yang dihubungi DENGAN EMAIL yang disediakan dan hanya itu, saya memberikan pinjaman sebesar Rp2.000.000.000 tanpa ada jaminan yang diminta.
    Hari ini bersyukur kamu dapat melihat saya tepat di tanah pertanian saya di sini, ini adalah doa saya agar ALLAH akan terus memberkati IBU JULIANA UNTUK MEMBANTU SAYA.

    Mungkinkah ada orang yang mencari pinjaman, silakan hubungi

    MOTHER JULIANA VIA EMAIL JULIANALOANS@GMAIL.COM
    ATAU WHATSAPP +1 (678) 881 8428.

    ANDA JUGA BISA HUBUNGI MR. WILSON VIA EMAIL wilsonkartika4@gmail.com

    ATAU DIRI MELALUI EMILYKAYA36@GMAIL.COM

    BalasHapus
  98. Saya membawa salam untuk Anda dari Asia
    Saya adalah Ibu Adhiar Jabayu dari Jakarta di Indonesia, saya adalah seorang wanita bisnis, saya menjadi importir barang dari negara lain sampai yang terburuk terjadi pada 11 November 2017. Saya kehilangan semua yang saya miliki untuk MMM, saya tahu sebagian dari kita memiliki mendengar tentang MMM sebelum sekarang. Mereka membuat saya bangkrut, saya kehilangan semua tabungan hidup dan modal bisnis saya, saya hampir mati karena tekanan darah tinggi jika bukan karena rahmat Tuhan, saya mencari saran dari beberapa orang yang menyarankan saya untuk mendapatkan pinjaman yang saya setujui tetapi kemudian muncul pertanyaan besar bagaimana cara mendapatkan pinjaman tanpa uang untuk saya? Seorang teman saya kemudian setuju untuk membantu saya dengan sejumlah uang sehingga saya bisa mendapatkan pinjaman, saya diperkenalkan ke beberapa perusahaan pinjaman online dan beberapa perusahaan keuangan tetapi mereka membawa saya ke dalam hutang lebih daripada membantu saya, saya menyerah sampai suatu hari saya bertemu teman lama saya di Surabaya Indonesia. kami dulu berteman baik di kampus, saya terpaksa berbagi masa-masa sulit saya dengannya dan Anda tidak akan percaya dia mendapat pinjaman online sebelum dia memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang sama (JULIANA LOANS COMPANY) dan itulah cara saya diselamatkan . Ya saya harus bersaksi di seluruh Asia dan di luar perusahaan mana pun yang akan menyelamatkan saya dari kesulitan keuangan itu. Karena sulit untuk percaya mendapatkan pinjaman Rp1.000.000.000 dari internet dalam waktu kurang dari 96 jam, surga terkenal bahwa begitu banyak pemberi pinjaman di luar sana adalah penipu, menipu Anda dari uang hasil jerih payah Anda, bisakah Anda percaya saya kehilangan semua Rp17 juta saya Teman memberi saya untuk mendapatkan pinjaman sekitar Rp. 900.000.000 dari seorang wanita di Turki tanpa mendapatkan pinjaman.
    Saya tahu beberapa warganegara saya telah menjadi korban seperti saya, tolong, jika ada di antara Anda yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi teman saya SERENAH HUDSON VIA serenahhudson007@gmail.com yang memperkenalkan saya pada PINJAMAN JULIANA.
    untuk informasi Anda juga dapat menghubungi JULIANALOANS@GMAIL.COM
    WHATSApp +1 (678) 881-8428
    ATAU DIRI DI ADHIARJABAYU@GMAIL.COM.

    BalasHapus
  99. Selamat Datang di Perusahaan Pinjaman Rossa Stanley
    * Sangat Cepat, aman dan andal Transfer ke rekening bank Anda milik Anda
    pilihan
    Bayar kembali enam bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman di bank Anda
    Akun
    * Suku bunga rendah 2%
    * Pengembalian jangka panjang (1-30) Tahun Panjang
    *. Berapa lama untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda dapat mengharapkan jawaban awal segera, sementara membiayai dalam waktu 24 jam setelah menerima informasi yang valid yang kami butuhkan
    Dari kru Di perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan berpengalaman yang menyediakan fasilitas pinjaman yang mudah, tulus, serius, korporasi, hukum dan publik dengan suku bunga 2%, ada pinjaman untuk perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besar, kami di sini untuk Anda. Yakinlah kenyamanan finansial Anda adalah prioritas utama kami.
    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan kesaksian layanan yang memberikan ekuitas keuangan kepada dunia.
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mengatur bisnis Anda, membeli rumah, membeli mobil, liburan, hubungi kami melalui,

    Email Resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
    Instagram Resmi: Rossamikefavor
    Twitter Resmi: Rossastanlyloan
    Facebook Resmi: Rossa Stanley Favor
    Hanya Panggilan: (+1) 2133153118 Hanya Panggilan
    Whats-app: (+ 1) 9145295708 Obrolan Saja

    Silakan isi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24 jam setiap hari

    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Tanggal lahir:
    3) Alamat:
    4) Nomor jaminan sosial:
    5) Nomor Aplikasi Whats:
    6) Pekerjaan:
    7) Nomor Telepon:
    8) posisi di tempat kerja:
    9) Penghasilan Bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman yang Diperlukan:
    11) Durasi Pinjaman:
    12) Nama Facebook:
    13) Status Perkawinan:
    14) Agama:
    15) Negara:
    16) Jenis Kelamin:
    17) Cacat Apa Pun
    18 Sudahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? Jika ya, sebutkan nama perusahaan pinjaman tersebut

    SALAM,
    Favor Mrs.Rossa Stanley
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus

  100. untuk informasi whatsApp saya>>>>> +6281617538564
    Surel: teddyliza2020@gmail.com

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    BAGAIMANA CARA MENGENAI KREDIT PINJAMAN JAMINAN
    (a) Peminjam palsu tidak perlu meminta cagaran dan tidak ada laman web
    (b) Peminjam palsu tidak mempunyai sijil perniagaan
    (c) Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan anda yang membuat anda layak mendapat pinjaman
    (d) Peminjam palsu tidak menggunakan Gmail, tidak ada dominan
    (e) Peminjam palsu tidak mempunyai alamat pejabat fizikal
    (f) Peminjam palsu meminta yuran pendaftaran dan bayaran trans
    Daftar sekarang
    DAFTAR SEKARANG: info@aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    laman web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    E-mel: aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp :::+447723553516

    Saya mendapat pinjaman sebanyak Rp3,6 miliar dengan kadar faedah pinjaman sebanyak 1% dari PINJAMAN AASIMAHA ADILA AHMED. Semoga Allah memberkati mereka. InsyaAllah, dengan setia
    teddylisa baik
    Pengerusi Eksekutif / PENGENALAN Pegawai, VENTURES HARTA TANA

    BalasHapus
  101. HARI BAIK UNTUK SEMUA ORANG!

    Nama saya Amisha Chahaya Saya dari Indonesia Saya telah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan membangun bisnis. Semua yang saya dapatkan adalah banyak penipuan yang membuat saya percaya mereka dengan kata-kata manis mereka. dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya imbalan apa pun,

    Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia berkata dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman yang saya butuhkan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia mengatakan kepada saya bagaimana mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , Saya melamar bersama mereka di Email: (mariaalexander818@gmail.com) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah bahwa saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

    Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka (mariaalexander818@gmail.com) mereka tidak akan pernah gagal,Dan hidup Anda akan berubah seperti yang saya lakukan, Jadi, berhubunganlah dengan cepat (mariaalexander818@gmail.com) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman Anda untuk penawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini tanpa tekanan apa pun.

    MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
    EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
    HUBUNGI NUMBER: +1 (651) 243-8090
    WHATSAPP: +1 (651) 243-8090

    Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

    Terima kasih semuanya mendengarkan kesaksian saya
    Semoga ALLAH memberkati Anda semua.

    BalasHapus
  102. HARI BAIK UNTUK SEMUA ORANG!

    Nama saya Amisha Chahaya Saya dari Indonesia Saya telah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan membangun bisnis. Semua yang saya dapatkan adalah banyak penipuan yang membuat saya percaya mereka dengan kata-kata manis mereka. dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya imbalan apa pun,

    Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia berkata dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman yang saya butuhkan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia mengatakan kepada saya bagaimana mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , Saya melamar bersama mereka di Email: (mariaalexander818@gmail.com) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah bahwa saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

    Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka (mariaalexander818@gmail.com) mereka tidak akan pernah gagal,Dan hidup Anda akan berubah seperti yang saya lakukan, Jadi, berhubunganlah dengan cepat (mariaalexander818@gmail.com) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman Anda untuk penawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini tanpa tekanan apa pun.

    MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
    EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
    HUBUNGI NUMBER: +1 (651) 243-8090
    WHATSAPP: +1 (651) 243-8090

    Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

    Terima kasih semuanya mendengarkan kesaksian saya
    Semoga ALLAH memberkati Anda semua.

    BalasHapus
  103. PERUSAHAAN PINJAMAN ALEXANDER GRACE
    ANDA SELAMAT DATANG DI GRACEALEXLOANCOMPANY (GALC)
    Good Day Sir / Madam: Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apa pun? Kami adalah pemberi pinjaman bersertifikat, legal dan internasional, kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan Bisnis. Perorangan, perusahaan perusahaan, badan hukum dengan tingkat bunga yang terjangkau 2%. Ini bisa berupa pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit macet. Kami akan memproses pinjaman Anda segera setelah kami menerima aplikasi Anda. Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami memiliki reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman Pendidikan, pinjaman Bisnis, pinjaman rumah, pinjaman pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil dengan riwayat kredit baik atau buruk. Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman kami di atas, Anda disarankan untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya. Anda dapat menghubungi kami melalui email ini gracealexanderloancompany@gmail.com kami akan merespons Anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda di bawah ini.

    1) Nama lengkap:
    2) Tanggal lahir:
    3) Jenis Kelamin:
    4) Status perkawinan:
    5) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    6) Durasi Pinjaman:
    7) Negara:
    8) Negara:
    9) Alamat:
    10) Telepon:
    11) Penghasilan bulanan:
    12) Pekerjaan:
    13) Agama:
    14) Sudahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? Jika ya, sebutkan nama perusahaan
    Kontak
    gracealexanderloancompany@gmail.com
    WhatsApp ::: +14077925682 [Hanya Obrolan]
    Nomor Telepon +14077925682 [Hanya Panggilan]
    untuk perhatian segera.
    Buka 24 jam dalam 7 hari seminggu.

    BalasHapus
  104. PERUSAHAAN PINJAMAN ALEXANDER GRACE
    ANDA SELAMAT DATANG DI GRACEALEXLOANCOMPANY (GALC)
    Good Day Sir / Madam: Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apa pun? Kami adalah pemberi pinjaman bersertifikat, legal dan internasional, kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan Bisnis. Perorangan, perusahaan perusahaan, badan hukum dengan tingkat bunga yang terjangkau 2%. Ini bisa berupa pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit macet. Kami akan memproses pinjaman Anda segera setelah kami menerima aplikasi Anda. Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami memiliki reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman Pendidikan, pinjaman Bisnis, pinjaman rumah, pinjaman pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil dengan riwayat kredit baik atau buruk. Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman kami di atas, Anda disarankan untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya. Anda dapat menghubungi kami melalui email ini gracealexanderloancompany@gmail.com kami akan merespons Anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda di bawah ini.

    1) Nama lengkap:
    2) Tanggal lahir:
    3) Jenis Kelamin:
    4) Status perkawinan:
    5) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    6) Durasi Pinjaman:
    7) Negara:
    8) Negara:
    9) Alamat:
    10) Telepon:
    11) Penghasilan bulanan:
    12) Pekerjaan:
    13) Agama:
    14) Sudahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? Jika ya, sebutkan nama perusahaan
    Kontak
    gracealexanderloancompany@gmail.com
    WhatsApp ::: +14077925682 [Hanya Obrolan]
    Nomor Telepon +14077925682 [Hanya Panggilan]
    untuk perhatian segera.
    Buka 24 jam dalam 7 hari seminggu.

    BalasHapus
  105. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  106. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  107. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    BalasHapus

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Wisata Negara Balkan Seindah Itu.

  Kotor Bay - Montenegro. Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya baru saja kembali dari trip beberapa negara di Eropa. Pada trip kali i...