Senin, 01 Juni 2015

Day 14 Tour Bernabeu - Madrid (Euro Trip 2015)

Pagi ini kita bersiap-siap untuk check out dari Hotel Naranjos II tempat kita menginap di Madrid. Karena nanti malam kita akan melanjutkan perjalanan dengan bus malam ALSA ke Barcelona. Tapi karena masih punya waktu seharian di Madrid tentu kita manfaatkan sebaik mungkin. Selesai check out, koper kita titipkan ke resepsionis hotel, agar jalan-jalannya ga keganggu. Hari ini memang sudah direncanakan kita akan ke Stadion Bernabeu, kandangnya klub bola Real Madrid. Ya suami saya adalah salah seorang fans berat klub bola ini dan kota Madrid adalah kota pilihannya untuk kita kunjungi dalam perjalanan kali ini. Malah dia mewajibkan saya untuk memasukkan kota Madrid dalam itinerary he..he.. Alasannya tak lain dan tak bukan untuk bisa ke stadion Bernabeu dan ikut Tour Bernabeu, syukur-syukur bisa lihat Madrid bertanding di sana. Tapi sayang saat kita di sana, sedang tidak ada pertandingan.

Keluar dari hotel kita baru ngeh kalo ternyata gerimis dan berangin. Tapi cuaca tidak menyurutkan langkah kita untuk berpetualang di Bernabeu. Malah kita berdua uda sengaja pakai baju serba merah dari awal untuk menunjukkan semangat buat ke Bernabeu he..he.. Dari hotel kita naik metro ke stadion Bernabeu. Sesampainya disana ekspresi girangnya Bang Tomi uda ga bisa ditutupi, pokoknya senang banget dia. Langsung kita beli tiket buat Tour Bernabeu nya seharga 19 Euro perorang, mahal ya iya, tapi sepadan dengan apa yang bakal kita dapatin kok.
Happy-nya si Abang abis beli tiket Tour Bernabeu.

Bersiap menjelajahi stadion besar ini.
Pertama masuk ke stadion ini kita langsung diarahkan untuk naik ke lantai paling atas. Sesampainya diatas kita langsung disuguhi view lapangan bola dan deretan kursi yang melingkari stadion. Si abang mah langsung foto-foto ria. Lalu kita mulai turun ke lantai berikutnya, petugas akan mengarahkan kita untuk masuk ruangan pajangan dan museum Real Madrid. Ada beberapa ruangan besar yang kita lewati dan setiap ruangan menyuguhi nuansa yang berbeda. Di ruangan pertama kita bakal disuguhi dengan pajangan lama mulai dari sepatu pemain terdahulu, bola yang dipakai jaman dahulu, piala-piala yang pernah diraih jaman dulu dll. Di ruangan ini juga kita bisa melihat dan membaca sejarah klub Real Madrid dari dulu hingga sekarang di layar-layar touchscreen yang tersedia dan kita juga bisa menonton aksi-aksi pemain Madrid dari layar-layar kaca yang memenuhi dinding. Lagu kebesaran madrid "Hala Madrid" uda terdengar ketika kita memasuki ruangan ini.
Stadion Bernabeu dari lantai paling atas.
We are here.
Foto lama Real Madrid.
Mesin koin souvenir.
Koleksi sepatu dan bola jaman dulu.
Deretan layar besar yang menampilkan aksi pemain & kemenangan Team Real Madrid.
Touch Screen yang menampilkan sejarah dan semua tentang klub Real Madrid.
Layar pintar.
Abang asyik membaca di layar pintar.
Di ruangan kedua kita bisa melihat pajangan baju pemain Madrid saat ini, sepatu-sepatu mereka termasuk sepatu emas Christian Ronaldo. Pada ruangan kedua ini juga ada layar besar yang menampilkan profile pemain-pemain Real Madrid saat ini. Di ruangan berikutnya kita bakal disuguhi layar super besar yang menampilkan potongan pertandingan final champion 2014 yang dimenangkan oleh Real Madrid. Di ruangan ini kita bakal terhanyut dengan euforia kegembiraan dan kebahagiaan atas kemenangan tersebut. Lanjut ruangan berikutnya kita melihat deretan piala-piala yang sudah diraih Madrid sampai saat ini, khusus untuk piala FIFA club world cup di taruh khusus tersendiri dengan kotak kaca. Tak lupa ada ruangan khusus tentang klub basket Real Madrid, saya malah baru tau kalo ada klub basketnya juga he..he.. Setiap ruangan selalu menyuguhi teknologi terbaru dan interaktif contohnya kita bisa berfoto lalu foto kita bakal jadi kepingan puzzle dalam foto pemain Madrid, seru deh. Pokoknya puas lah mengenal Real Madrid dengan masuk ruangan-ruangan ini.
Baju pemain, yang warna merah itu bukan pemain ya.
Profile pemain Real Madrid di layar super besar.
Abang dengan pemain favoritnya.
Deretan sepatu dan sarung tangan emas.
Mendengar rekaman pertandingan terdahulu.
Koleksi piala-piala kebanggaan Real Madrid.
Special.
Inilah tempat impian Bang Tomi.
Layar super besar yang menampilkan laga final liga Champions tahun lalu.
Setelah itu kita bakal diajak untuk berfoto bersama pemain madrid favorit kita dan si kuping besar piala Champions. Nanti hasil fotonya bisa kita lihat setelah Tour Bernabeu nya selesai, jika berminat kita bisa mencetak dan membeli foto tersebut. Prosesi foto-foto beres, kita selanjutnya keluar lagi ke arah kursi penonton di stadion, kali ini kita sudah dilantai tengah. Puas-puasin foto selama disini, karena view ke arah stadionnya keren.
Stadion dari bagian tengah.
Madridista.
Foto bareng pemain.
Happy banget deh si abang.
Dari tengah kita lalu di ajak ke tempat duduk VIP yang terletak di belakang tempat duduk pemain Real Madrid, lalu lanjut ke bawah ruang ganti dan kamar mandi pemain. Puas melihat tempat mandi dan jaguzinya si CR7, kita lalu dipersilakan untuk duduk di kursi pemain Real Madrid yang ada di stadion tersebut. Wah rasanya senang banget bisa duduk disana he..he.. Berasa pernah tukar-tukaran tempat pantat sama si CR7 he..he.. Selesai dari sana kita lalu masuk toko souvenir Real Madrid yang gabung dengan toko Adidas. Nah disini lah kita bisa melihat hasil foto kita dengan pemain dan piala Champions tadi. Sebenarnya ada 2 foto yang saya suka, yaitu foto kami bersama piala dan foto saya sendiri dengan CR7 yang tampak saling merangkul itu. Tapi karena mesti ngeluarin belasan Euro lagi buat beli 1 foto, jadinya saya cuma beli satu foto aja yang kita berdua pegang piala he..he.. Yang sama CR7 nya disimpan dalam hati aja huaha..ha..cari gara-gara.
Tempat duduk pemain.

VIP

Ruangan jaguzi pemain Real Madrid.
Ruangan pemain, si abang pura-pura jadi pelatih yang lagi ceramahin pemainnya.
Ruangan konfrensi pers Real Madrid.
Hasil foto yang kita beli.
Sehabis Tour Bernabeu, kita lanjutin lagi perjalanan kita keliling kota Madrid. Kita lalu ke Fuente de Cibeles. Fuente de Cibeles ini adalah persimpangan jalan ditengah kota Madrid yang ditengah-tengah persimpangan itu terdapat patung dan air mancur. Dari Fuente de Cibeles kita lalu ke Museum Del Prado, museum terbesar di kota Madrid. Dari Museum Del Prado kita lalu jalan kaki ke Puerta de Alcala. Puerta de Alcala adalah gerbang tua bersejarah kota Madrid. Dari sini karena sudah sore kita kembali ke daerah SOL tempat hotel kita berada. Di SOL kita sempatin makan dulu sebelum akhirnya kita ambil koper dan pergi ke terminal bus di Avda de America.
Fuente de Cibeles
Museum Del Prado
Lets go
Palacio de Linares
Puerta de Alcala
Lambang kota Madrid di puerta de sol.
Nyampe di terminal Avda de America uda malam, tapi karena bus yang kita naiki berangkat tengah malam, jadinya kita masih duduk dulu nunggu didalam terminal. Sekitar jam 23.30 kita baru berangkat menuju Barcelona. Bus Alsa yang kita naiki cukup nyaman, malah kursinya lebih luas dibanding bus megabus. Saya dan suami tidur sepanjang perjalanan. Besok pagi kita diperkirakan sampai di Barcelona. Penasaran bagaimana petualangan saya di Barcelona?? Baca postingan berikutnya ya...