Rabu, 30 September 2015

Day 5 - 10 Sep 2015 Everland (Korea Trip 2015)

Hari ini kita berdua dengan semangat bangun pagi. Karena uda niat mau ke Everland Resort salah satu taman bermain outdoor terbesar di Korea. Everland ini terletak agak jauh dari pusat kota Seoul, butuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Oleh karena itu biar puas main-mainnya disarankan berangkat pagi dari penginapan. Hasil browsing sebelumnya, ada 2 cara untuk mencapai Everland, yang pertama dengan Subway dan yang kedua dengan kombinasi subway dan bus. Kami memilih cara pertama saja, karena tampak lebih mudah. Untuk harga tiketnya sendiri menggunakan subway atau bus hampir sama.

Detail perjalanan dengan subway dari stasiun Hongik adalah sebagai berikut :
  1. Naik subway line 2 (hijau) menuju stasiun Gangnam.
  2. Di stasiun Gangnam pindah ke subway line Sinbundang (merah) menuju stasiun Jeongja.
  3. Di stasiun Jeongja pindah ke subway line Bundang (kuning) menuju stasiun Giheung.
  4.  Di stasiun Giheung pindah ke subway line Ever line (hijau muda) menuju stasiun Jeondae-Everland.
  5. Keluar dari stasiun Jeondae-Everland, lalu cari free shuttle bus Everland yang akan mengantarkan kita ke depan pintu Everland resort.
Melihat rute yang cukup panjang dan jauh ini, sejak jam 9 pagi kami sudah keluar dari guesthouse menuju Everland. Ternyata memang memakan waktu yg cukup lama hingga sampai di Everland Resort, karena kita transit tukar line subway beberapa kali dan juga stasiun yang dilalui cukup banyak. Kami baru sampai di depan pintu Everland sekitar jam 11.30. Dengan semangat 45 kita langsung beli tiket masuk. Untungnya sebelum berangkat ke Korea saya sudah download & print kupon diskon ke Everland ini dari website Korea Grand Sale. Lumayan dapat diskon 50% karena ada kupon diskon itu. Kupon diskon hanya berlaku selama Korea Grand Sale dan khusus untuk turis asing, jadi kita diminta buat memperlihatkan paspor saat pembelian tiket. Harga tiket masuk normal 48.000 won perorang, karena diskon kita cuma bayar 24.000 won perorang. Yeayy..jauh lebih murahkan he..he..

Ga salah deh kita datang pas September ini, karna pas Korea Grand Sale, jadinya banyak diskon yang didapat. Jadi lebih hemat jalan-jalannya. Tapi katanya tiap turis asing yang datang ke Everland memang ada diskon khususnya dengan syarat memperlihatkan paspor. Jadi buat teman-teman yang ingin ke Everland, jangan lupa bawa paspor ya biar dapat diskon khusus turis asing. Alhamdulillah antrian ga seberapa saat beli tiket masuk karena memang pas weekdays. Jadi proses beli tiketnya cepat. Kami memang sengaja memilih ke Everland diweekdays untuk menghindari antrian panjang setiap wahana. Setelah tiket ditangan, langsung deh foto-foto dulu di depan gerbang Everland.

Have Fun.
Foto-foto dulu sebelum masuk.

Banyak spot foto keren di Everland.

Semangat..!!!

Tema Hallowen di Everland.
Wahana pertama yang kita coba adalah K-pop Hologram karena memang wahana ini terletak paling dekat dengan pintu masuk. Di sini kita bakal nonton konser Hologram artis K-Pop Korea, seperti BigBang dan PSY. Saat kami tiba di sana konser hologram yang kami tonton adalah konser Bigbang. Untung nontonnya bareng anak-anak hijabers dari KL yang notabene memang suka BigBang, jadinya ga berasa garing nonton konsernya he..he.. Habis kita berdua ga tau BigBang dan lagu-lagunya jadi nontonnya berdiri aja, cewek-cewek hijabers ini uda teriak-teriak ikutan nyanyi dan goyang he..he.. Jadi berasa seru deh. Kelar dari K-Pop Hologram, kami masuk ke Pororo 3D Adventure. Penasaran aja sama tokoh kartun kesukaan Daehan, Minguk, Manse ini jadinya ikutan nonton bareng orang tua yang memiliki balita. Mungkin cuma kita berdua yang ga bawa balita masuk ke wahana ini he..he.. Dan ternyata wahananya memang cocok buat anak-anak, saya malah ketiduran selama film 3D nya berlangsung huaha..ha..

K-Pop Hologram.

Foto wajib kalau di Everland.

Pohon bunga.

Taman bunga didepan wahana 3D Pororo.

Bunga-bunga.

Balita dan Pororo.
Lanjut kita mengelilingi area resort ini, banyak permainan yang menantang adrenalin yang saya lihat. Seperti bandul yang berputar, kapal Kora-kora seperti di dufan dll. Wah karena faktor U saya uda ga sanggup naik permainan-permainan yang menantang ini. Jadi cukup menikmatinya sambil nonton anak-anak remaja jejeritan di wahana ini ha..ha.. Disepanjang area resort ini banyak sekali jajanan yang dijual, salah satunya es blend rasa buah. Karena panas jadinya kita tertarik buat beli es blend rasa buah ini, dan pilihan itu memang tepat. Karena enak dan pas banget diminum dipanas terik saat itu.

Es Blend rasa buah.

Kora-kora.

Main-main.

Hi husband.
Dahaga kami hilang kami lanjut naik rollercoaster mini (Racing coaster) dan Bumper Car. Lalu lanjut nonton parade siang hari jam 14.00. Selesai parade kita jalan-jalan lagi menuju taman bunga dan taman bertema hallowen. Wah saya langsung jatuh cinta melihat taman-taman indah ini, benar-benar bagus dan tertata baik. Puas menikmati taman-taman ini, lanjut naik komidi putar, wahana 4D, cable car, sky way dll. Sampai akhirnya kita masuk ke area Walkingdead. Disini terdapat satu wahana utama yaitu T-Express yang merupakan rollercoaster terbesar di Everland. Awalnya saya dan suami duduk-duduk saja sambil ngemil lihat orang-orang masuk ke wahana ini. Tiba-tiba entah kesambet dari mana, si Abang bilang kalau dia mau naik T-Express ini. Saya sempat kaget, trus bilang "Serius Bang!!??" Iya katanya penasaran. "Ya uda abang naik aja sendiri ya, adek tunggu di sini". "Iya, adek tunggu di sini ya sayang", katanya sambil tersenyum.

Parade dimulai.

Saranghaeyo.

Cocok banget pink + blue.

Menikmati parade dengan anak-anak TK.

Kupu-kupu jangan pergi.

Rumah labu.
Warna-warni bunga yang ditata sedemikian rupa.

Suka sekali dengan taman-tamannya.

Enjoy.

Sky Way.
Disini perlu tongsis.
Lalu dengan penuh percaya diri si Abang masuk deh ke T-Express ini. Selanjutnya saya ga tau apa yang terjadi, karena wahana ini terletak jauh dibelakang pintu masuknya jadi kita ga bisa melihat dari dekat. Saya hanya bisa berdoa semoga Bang Tomi baik-baik aja naik wahana berbahaya ini. Dari awal saya memang uda bilang ke Bang Tomi, kalo abang mau naik wahana yang berbahaya naik aja sendiri ya, nanti adek tungguin. Secara istrinya ini penakut he..he.. Karena cukup lama nunggu, saya sempat cek HP trus cari wifi ternyata ada wifi gratis di area Everland ini. Jadinya sempat update status di sosmed he..he.. Hampir setengah jam lebih saya nunggu Bang Tomi keluar, akhirnya sang kekasih hati keluar juga dengan muka merah kayak udang huaha..ha.. Langsung saya suruh duduk & minum air putih dulu. Setelah itu Bang Tomi cerita gimana seramnya rollercoaster ini, "hampir copot rasanya jantung abang dek, untung adek ga naik, serem banget sumpah" katanya. Trus Bang Tomi cerita gimana kita dijatuhin berkali-kali dengan posisi hampir 90 derajat, jadi rollercoaster ini bentuknya naik turun berkali-kali tanpa kita sempat mengatur nafas uda dijatuhin lagi, buset dengarnya aja saya uda takut. Tapi syukurlah Bang Tomi baik-baik aja dan makin semangat sepertinya karena adrenalinnya terpicu he..he..

Trus kita putarin deh area walking dead ini. Banyak orang-orang yang merias dirinya seperti vampir, karena memang ada salon khusus untuk itu di area ini. Kami juga sempat mencoba atraksi foto 3D di sini. Jadi kita akan difoto sambil melompat diatas trampolin, lalu ada puluhan kamera yang akan mengambil foto kita dari semua sisi, nanti hasil fotonya berupa 3D foto yang bisa bergerak. Keren deh, saya pernah melihat aksi foto seperti ini dalam acara America Next Top Model. Tapi sayang sekali kita ga jadi beli CD fotonya, karena ternyata jilbab saya keangkat dan leher saya kelihatan pas pengambilan foto melompat diatas trampolin tersebut. Jadi Bang Tomi keberatan, karena kelihatan leher itu. Selanjutnya kita jalan-jalan ke area perkuburan vampir buatan.

Salon vampir, masuk ga ya??

Vampir berkacamata.

Kuburan vampir buatan.

Atraksi di walking dead area.

Serem ya.
Eh kok lirik-lirikan..tar vampirnya jatuh cinta lho he..he..

Happy wife.
Ga terasa sudah sore, kita lalu antri untuk naik wahana arung jeram. Wah menyenangkan sekali naik wahana ini. Ga terasa uda mulai gelap. Kita lalu memutuskan untuk pulang sehabis parade malam jam 20.00. Selagi nunggu parade, kita naik beberapa wahana lagi. Lalu pas jam 20.00 parade malamnya dimulai. Sesaat sebelum parade ini dimulai lampu di area parade serentak dimatikan, jadinya gelap tapi itu berfungsi agar kita fokus ke lampu-lampu yang ditampilkan oleh kendaraan dan para talent parade. Diringi musik, kendaraan dan para talent lewat satu persatu dengan tema-tema yang berbeda. Parade berjalan sekitar 30 menit. Selesai parade, kami beranjak pulang, balik ke guesthouse.

Parade malam dimulai.

Kendaraan putri duyung.

Ada yang lagi senang banget.

Bagus paradenya.

Lighting Parade.

Saatnya balik ke guesthouse.
Saat perjalanan pulang ini kita mutusin buat coba naik bus pulangnya. Jadi kita mencoba alternatif perjalanan kedua untuk pulang yaitu mengkombinasikan antara bus dan subway. Detail perjalanan kami dari Everland menuju Hongik stasiun adalah sebagai berikut :
  1. Dari depan pintu Everland, kita naik Free Shuttle Bus Everland menuju stasiun Jeondae-Everland.
  2. Di stasiun Jeondae-Everland, kita lalu menuju terminal bus untuk naik bus no.5002 menuju stasiun Gangnam.
  3. Turun di halte bus Gangnam, lalu jalan menuju stasiun Gangnam dan naik subway line 2 (hijau) menuju stasiun Hongik.
Ternyata setelah mencoba perjalanan kombinasi dengan bus dan subway ini. Saya berkesimpulan, bahwa perjalanan kedua ini lebih hemat waktu dan tidak seribet kalau naik subway saja. Untuk harga tiketnya hampir sama, tapi untuk waktu perjalanan dengan kombinasi bus dan subway perjalanan lebih cepat setengah jam, dibanding perjalanan dengan subway saja. Kami sampai di guesthouse hampir jam 11 malam. Sehabis mandi, solat dan beres-beres, kita berdua tertidur lelap karena kecapaian. Berikutnya saya bakal cerita tentang perjalanan kami ke Gyeongbokgung Palace. Terus ikuti dan semoga bermanfaat..!!!