Selasa, 29 Januari 2019

Keliling Amerika Serikat 2018 - USA Autumn Trip Day 14.

Civic center.

Hari ini kami check out dari hotel Winsor San Francisco (SF). Karena nanti malam kami akan naik bus malam menuju Los Angeles (LA). Bus yang kami tumpangi nanti adalah bus Greyhound. Dan tiketnya sudah kami beli sebelum berangkat ke USA secara online di websitenya ini. Hari terakhir di SF kami sedikit santai karena memang tidak punya destinasi khusus yang akan di kunjungi. Hari-hari santai seperti ini biasanya kami malah sering menemukan hal-hal menarik yang tak terduga.

Karena santai, jadinya kami baru siang hari keluar dari hotel. Setelah check out dan menitip koper ke resepsionis, kami pun lalu mulai menjelajahi kota SF. Dari hotel kami langsung naik muni, awalnya mau ke Alamo Square, yaitu sebuah area perumahan cantik dengan taman yang indah, yang terkenal di SF. Tapi saat didalam muni kami melihat bangunan yang keren bergaya Eropa, tanpa pikir panjang kami pun lalu berhenti di halte dekat bangunan tersebut. Ternyata ini adalah bangunan pemerintahan Civic Center.

Let's go.

Difotoin orang.

Bersamamu..

Ga sengaja nemu patung-patung ini.

Pusat pemerintahan ko

Puas mengambil foto di area Civic Center kami lanjut lagi naik muni ke Alamo Square. Modal naik muni nya sama dengan kemaren, yaitu dengan "wajah penuh keyakinan" tanpa beli tiket alias gratis he..he.. Untuk menuju Alamo Square kita sudah pelajari peta muni dari semalam, dan ternyata cukup naik 1 nomor muni saja tanpa transit dan ganti muni. Alhamdulillah, bermodal peta sampai juga kami di halte dekat Alamo Square.

Kami lalu jalan kaki ke taman yang terkenal itu. Menjelang sampai di Alamo Square kita bisa melihat susunan perumahan yang cantik dengan suasana yang sangat nyaman dan tenang. Setibanya di Alamo Square saya sangat senang karena tamannya cantik dan asri banget. Banyak pohon-pohon rimbun dan dari bukit di taman ini kita bisa melihat kota SF dari kejauhan. Sebenarnya tamannya tidak terlalu luas, cuma suasana disini nyaman banget, dan bikin kita betah duduk berlama-lama menikmatinya.

Rumah cantik menjelang sampai di Alamo Square.

Alamo Square.

Banyak yang bawa anjingnya ke taman ini.

Asri ya.

Kota SF dari kejauhan.

Santai

Yang membuat taman ini terkenal sebenarnya bukan karena tamannya, tapi karena deretan rumah khas bergaya Victorian yang dibangun didepan taman ini. Deretan rumah cantik ini diberi nama Painted Ladies dan sering sekali menjadi objek foto oleh orang lokal maupun wisatawan. Dibangun dijalanan yang miring pada tahun 1960an dan diberi warna warni pastel yang sangat cantik, menjadikan deretan rumah ini menjadi terkenal karena keunikannya tersebut. Kami tentu ga lupa mengambil gambar di painted ladies ini he..he..

Painted ladies.

Take a photo please..

Second photo.

Jangan lupa foto berdua.

Puas menikmati Alamo Square dan Painted Ladies, kami lalu memutuskan untuk jalan-jalan ga jelas keliling SF. Siang itu cuaca cukup panas sehingga jaket yang kami pakai pun terpaksa dilepas. Aneh juga cuaca di SF ini, karena 2 hari kemaren cuaca cukup dingin disini. Kami lalu naik muni dan turun di pemberhentian terakhir yang ternyata sebuah taman besar yaitu Golden Gate Park. Karena penasaran kami pun jalan-jalan di taman ini dan melihat apa yang ada didalamnya. Ternyata ada Young Museum didalamnya. Dan kebetulan beberapa waktu sebelumnya beberapa desainer Indonesia menampilkan hasil karya disini, termasuk Dian Pelangi.

Pohon di musim gugur.

Young museum.

Pecinta seni warna warni.

Cek peta Golden Gate Park.

Dari Young Museum, kami lanjut keliling taman ini. Dari peta yang kami dapat sebelumnya, ada Japanese Tea Garden di dalam taman ini. Kami pun kesana untuk melihat taman ala Jepang ini. Ternyata untuk masuk ke dalam berbayar saudara-saudara. Karena males keluar uang cuma buat lihat taman, kami cukup menikmatinya dari luar saja. Dan banyak juga turis ngirit yang seperti kami, cuma foto bagian luar nya saja he..he..

Japanese Tea Garden.

Lihat dari luar aja ya.

Bagus ya.

Gerbang masuk Japanese Tea Garden.

Itu harga masuk tamannya.

Dari Golden Gate Park ini, kami lalu naik muni lagi. Karena ga tau arah tujuan, akhirnya kita putuskan untuk ke Golden Gate Bridge kembali. Agar lebih puas melihat jembatan kebanggaan SF ini. Sempat salah naik muni, tapi akhirnya sampai juga kami ke Golden Gate Bridge dengan modal "wajah penuh keyakinan" alias gratis. Sore ini kami habiskan waktu menikmati Golden Gate Bridge. Walau tadi siang cuaca panas, ternyata sore hari disini, suhu mulai dingin sehingga jaket dan sarung tangan pun terpaksa dipakai.

Golden Gate Bridge.

Couple.

Bang Tomi kayak raksasa.

Dingin brr..

Love.

Traveler.

Suka banget foto disini.

Ngobrol.

Dari jembatan Golden Gate kami lalu pergi ke area Fisherman's Wharf. Rencananya mau lihat-lihat souvenir yang dijual disana. Tapi sayang kami kemalaman sampai disana, jadinya dari sana kami langsung balik ke hotel untuk ambil koper dan lanjut ke terminal bus Greyhound. Lumayan lama nunggu muni untuk balik ke hotel malam itu.

Setibanya di terminal bus Greyhound, kami rada kaget karena ternyata counter kasirnya ditutup pakai tirai dan digembok. Terminalnya pun kecil tidak seperti di New York. Saat kami menunggu bus disana baru kami sadar kenapa mesti ditutup gembok kasirnya karena banyak gembel dan pengemis yang masuk. Jadi memang mesti ekstra pengamannya. Malah saat kami disana, ada kejadian yang cukup mengagetkan karena ada 1 penumpang mabuk yang ngamuk-ngamuk karena ga bisa naik ke atas bus. Disebabkan dilarang oleh petugas busnya karena penumpang ini mabuk dan bertingkah tidak terkontrol. Jadinya dia teriak-teriak ngamuk & protes, sampai akhirnya polisi patroli datang dan membawa pria ini keluar dari terminal bus Greyhound. Cukup syok kami melihat kejadian tersebut, Alhamdulillah ga da yang terluka atau gimana-gimana saat kejadian.

Suasan di dalam muni.

Ini muni versi jadul.

Terminal bus Greyhound.

Makan malam beli diluar makan disini.

Counter kasirnya ditutup pake tirai besi n digembok.

Oya sebelum naik bus, kami sempat makan malam diterminal bus ini. Kebetulan kami sudah persiapkan makan malam sebelum ke terminal bus. Jam 11 malam kami naik bus dari SF ke Los Angeles (LA). Perjalanan bus ini kurang lebih 7 jam. Sepanjang perjalanan kami gunakan untuk istirahat dan tidur. Suasana didalam bus pun mendukung, karena hampir semua penumpang tidur sepanjang perjalanan. Next, saya bakal cerita tentang pertualangan kami hari pertama di Los Angeles (LA). Terus ikuti dan semoga bermanfaat..😊