Kamis, 23 November 2017

Menginap di Hotel Bintang 4 dengan Biaya Setara Hotel Bintang 3 Karena Promo Diskon Hotel di Traveloka.

Kamar kami di hotel Harper Kuta Bali.

Trip saya ke Bali beberapa waktu lalu sangat mengandalkan aplikasi booking online Traveloka. Mulai dari booking tiket pesawat pulang pergi, sampai booking hotel di Bali. Aplikasi Traveloka sudah sering saya pakai untuk booking tiket pesawat karena prosesnya mudah, cepat dan sangat membantu dalam memilih maskapai yang sesuai dengan budget kita. Dan saya rasa sudah banyak yang merasakan manfaat booking tiket pesawat dengan Traveloka. Tapi kali ini saya akan berbagi pengalaman booking hotel murah melalui Traveloka.

Rencana ke Bali dicetus oleh suami saya, karena kebetulan bulan Agustus lalu saya berangkat ke Jakarta untuk mengurus Visa Schengen. Karena sudah di Jakarta, suami berpikir kenapa ga sekalian liburan ke Bali, secara domisili kami di Batam yang cukup jauh dari Bali. Awalnya saya masih mengabaikan ajakan suami untuk liburan ke Bali, karena fokus mempersiapkan persyaratan untuk apply Visa Schengen. Tapi semua berubah ketika saya mendapat info dari aplikasi Traveloka (yang sudah saya instal di HP saya) bahwa ada kupon diskon hotel dari Traveloka sampai dengan Rp. 300.000,- untuk priode pemesanan saat itu. 

Promo diskon hotel ini sangat menarik dan membuat saya penasaran apakah benar dapat diskon hotel atau tidak. Soalnya biasanya saya sering di PHP-in (alias diberi harapan palsu) oleh promo-promo diskon belanja he..he.. Promo diskon ini bisa dilihat pada menu/tombol "Ongoing Promos" di aplikasi Traveloka (yang sudah terinstal di HP) atau website Traveloka. Pada halaman promo diskon tersebut nanti terdapat kode kupon diskon yang bisa di-copy untuk digunakan saat pembayaran bookingan hotel. Berikut contoh diskon yang ada di aplikasi Traveloka.

Pilihan menu di aplikasi Traveloka di HP android.

Contoh promo diskon yang ada di menu "Ongoing Promos" di aplikasi Traveloka.

Contoh halaman yang muncul ketika kita memilih salah satu promo diskon di "Ongoing Promos" Traveloka, kode kupon diskon ini bisa di-copy dan digunakan saat pembayaran.

Iseng saya pun mulai mencari hotel di Bali dari aplikasi Traveloka di HP saya. Suami berpesan untuk booking hotel yang bagus karena niatnya ke Bali buat liburan bukan backpackeran. Maklum jiwa istrinya sering backpackeran alias jalan-jalan hemat, jadi sering bentrok dengan jalan-jalan eksklusif he..he.. Karena disuruh pesan hotel yang oke, saya pun men-sortir hotel dari bintang 4 keatas. Dari sekian banyak hotel yang muncul ada beberapa hotel yang menarik minat saya. Akhirnya setelah diskusi dengan suami, pilihan kami mengerucut jadi 2 hotel, keduanya hotel bintang 4 di Bali yaitu hotel The One Legian Bali dan hotel Harper Kuta. Rencananya kami akan menginap 4 malam di Bali, jadi 2 hotel ini kami bagi untuk menginap masing-masing 2 malam.

Kami lalu membooking 2 hotel tersebut, 1 hotel dari aplikasi Traveloka di HP suami saya (The One Legian) dan 1 hotel lagi dari aplikasi Traveloka di HP saya (Harper Kuta). Saat masuk pada halaman pembayaran terdapat tombol Apply Coupon, kami sama-sama memasukan kode kupon diskon hotel yang sudah kami copy sebelumnya. Dan ternyata memang benar kami mendapat diskon sampai Rp.300.000,- saat membooking 2 hotel tersebut dari Traveloka. Wah senangnya, ternyata promo diskon dari Traveloka itu asli tanpa tipu-tipu dan tanpa PHP (pemberi harapan palsu) he..he.. Kami jadi bisa booking hotel bintang 4 dengan harga murah. Penggunaan kode kupon diskon ini bisa dilihat caranya seperti di bawah ini.

Contoh halaman pembayaran bookingan hotel di Traveloka, pada tombol "Coupon" klik "APPLY", untuk memasukan kode kupon diskon yang sudah di-copy sebelumnya.

Halaman yang muncul di layar HP saat klik "APPLY", kita tinggal masukkan kode kupon diskon yang sudah di-copy sebelumnya.

Setelah memasukkan kode kupon diskon yang sesuai, maka harga yang tertera langsung mendapatkan diskon atau berkurang dari sebelumnya. Hemat dan menguntungkan banget. Berhubung sudah dapat hotel yang pas, saya langsung semangat buat cari tiket pesawat ke Bali. Kebetulan sekali ada tiket murah di Traveloka Jakarta-Bali dan Bali-Jakarta. Tanggalnya pun cocok dengan jadwal rencana kami ke Bali, tanpa ragu langsung saja kami beli di Traveloka.  

Bookingan hotel kami di The One Legian dari history e-voucher aplikasi Traveloka di HP suami saya.

Bookingan hotel kami di Harper Kuta dari history e-voucher aplikasi Traveloka di HP saya.

Bookingan tiket pesawat kami dari Jakarta ke Bali dari aplikasi Traveloka di HP saya.

Bookingan tiket pesawat kami dari Bali ke Jakarta dari aplikasi Traveloka di HP suami saya.
Bookingan tiket pesawat kami dari Jakarta ke Batam dari aplikasi Traveloka di HP saya.

Tiket pesawat dan voucher hotel dari Traveloka sudah ditangan, kami berdua pun jadi bisa liburan eksklusif di Bali tanpa bikin kantong jebol. Soalnya walau menginap di hotel bintang 4 tapi harga yang kami bayar setara hotel bintang 3 he..he.. Alhamdulillah, lumayan banget diskonnya. Dan kami sangat menikmati liburan kami di Bali kemaren.

Enjoy Summer di Bali.

Menanti sunset di La Plancha Bali.

Makasih buat suami yang paksa saya ke Bali he..he..

Menikmati sunset di Bali.

Oya untuk mendapatkan info promo diskon dari Traveloka ini, hanya dibagikan untuk mereka yang sudah menginstal aplikasi Traveloka di HP-nya, jadi pastikan teman-teman menginstal aplikasi Traveloka di HP masing-masing ya. Aplikasinya gratis bisa didownload di Playstore (untuk pengguna android) ataupun AppStore (untuk pengguna iOS). Sehingga teman-teman tidak ketinggalan info promo diskon dari Traveloka seperti kami.

Semoga informasi ini bermanfaat dan makin banyak yang bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka untuk booking tiket, hotel, voucher pulsa dll. Ditambah lagi bisa ikut berhemat dengan adanya promo diskon dari Traveloka. Ajib bener-kan promo diskonnya, kapan lagi bisa tidur di hotel bintang 4 tapi bayarnya setara hotel bintang 3..he..he.. Satu lagi yang menguntungkan dengan aplikasi Traveloka kita bisa mengumpulkan point untuk setiap transaksi yang kita lakukan di Traveloka. Point ini nantinya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau voucher hotel lho. Saya sudah mulai ngumpulin pointnya, kamu kapan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Wisata Negara Balkan Seindah Itu.

  Kotor Bay - Montenegro. Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya baru saja kembali dari trip beberapa negara di Eropa. Pada trip kali i...