Rabu, 18 September 2019

Jalan-jalan Keliling Kota Auckland Hari Pertama (NZ Trip Day 2). 

Mt. Eden

Jetlag melanda saya, tidur kecepatan dan bangun pas dini hari, sehingga kurang tidur. Tapi yang namanya lagi traveling semangat jalan-jalannya tentu tetap membara ha..ha.. Kami tiba di penghujung winter, dimana cuaca kota Auckland cukup gampang berubah. Jadi disarankan selalu membawa payung. Setelah sarapan berat dengan nasi, gulai ayam plus telur rebus balado kami lalu memulai perjalanan hari ini.

Itinerary random kami yaitu : 
  1. Auckland University. Kenapa kesini, karena mau lihat kampusnya si dedek adik saya. Lagian letaknya cuma beberapa ratus meter dari apartemen dia, jadi cukup jalan kaki saja. 
    Kampusnya si atom.

    Foto di pintu gereja.

    Sky tower dari kejauhan.

    Auckland University.

    Taman kampus.

    Tiba-tiba mendung dan kabut.

    Lalu cerah lagi, cuaca penghujung winter di Auckland memang gampang berubah.

    Santai.
  2. Albert Park. Taman di tengah kota Auckland. Bagus juga untuk spot foto-foto. Dan ada pohon bunga bagus banget yang lagi mekar disini, dari jauh seperti sakura tapi bunganya jauh lebih besar. Selain cantik bunganya juga wangi. Cukup lama kita menikmati taman ini. Albert Park ini, tidak jauh dari Auckland University, jadi jalan kaki saja. 
    Love.

    Jam taman.

    Albert Park.

    Enak nih tamannya.

    Feel happy and jump.

    Refreshing.

    Ada pohon penuh bunga saat winter gini.

    Bunganya harum lho.

    Taman yang asri.

    Akhirnya aku bisa bawa kamu kesini sayang.

    Auckland.

    Marriage life.

    My Boy became My Man.
  3. Queen Street. Jalanan pusat CBD nya Auckland. Bisa dibilang ini merupakan Orchard road nya Auckland. Terdapat banyak bangunan Iconic dan pusat perbelanjaan disini. Letaknya juga tidak jauh dari Albert Park. Kami jalan menyusuri Queen Street, sampai ke Britomart Stasiun. 
    Jalan-jalan keliling kota.

    Panas hujan, panas hujan.

    Queen street.

    Cuaca lagi enak nih.

    Bertiga.

    Gantian.

    Civic.

    Tempat makan ayam goreng halal.

    Ada yang demo 

    Demonya mengajak kita buat jado vegetarian.

    Queen street.
  4. Mt. Eden Dari Britomart Stasiun, kami lalu naik bus no.27H menuju Mt. Eden. Ongkosnya dengan cash 3.5 NZD/orang. Supirnya ada kembalian jika uang kita lebih. Perjalanan kurang lebih 30 menit. Sampai di halte Mt. Eden, kami pun turun dan melanjutkan hiking ke puncak gunung ini. Bisa dibilang gunung ini tidak terlalu tinggi dan siapa saja kuat untuk mendaki ke atasnya. Pemandangan dari atas Mt. Eden sangat bagus. Jadi siapa yang ke Auckland, saya sarankan untuk pergi kesini. 
    Rumah-rumah di Auckland.

    Diatas bus menuju mt.eden.

    Mt. Eden.

    Finally.

    Auckland.

    Enjoy the view.

    The path.

    Hop..hop..

    Dulu cuma berharap sama kamu disini.

    Sekarang benaran ditemanin sama kamu.

    Saatnya turun gunung.
     
Puas menikmati view kota Auckland dari puncak Mt. Eden, kami lalu kembali ke apartemennya dedek. Dengan bus yang sama tapi naiknya dari halte seberang jalan. Ongkosnya pun masih 3.5 NZD/orang. Sebelum balik ke apartemen kami sempat mampir ke supermarket dulu buat beli sayuran dan buah, karena malam ini mau bikin capcay he..he.. Oya untuk buah kita pilih beli buah kiwi yang rasanya manis dan enak, harganya juga murah banget daripada di negara kita, cuma 2.5 NZD/kg. Puas-puasin deh makan buah kiwi disini he..he.. Next, saya bakal share itinerary hari ketiga kami di NZ. Terus ikuti dan semoga bermanfaat.😀

Apartemennya si dedek.

Golden kiwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Wisata Negara Balkan Seindah Itu.

  Kotor Bay - Montenegro. Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya baru saja kembali dari trip beberapa negara di Eropa. Pada trip kali i...