Jumat, 18 November 2016

Hongkong Macau Trip 2016 Day 5 - Disneyland HK.

Disneyland HongKong.

Hari ini kita rencananya mau ke Disneyland HK. Pagi-pagi semuanya uda semangat bangun dan sarapan. Sekitar jam 9 pagi kita bertiga sudah jalan menuju stasiun MTR Tsim Sha Tsui. Karena saldo pada kartu octopus kita hampir habis, sebelum masuk stasiun, kita pun menambah saldo octopus-nya pada counter tiket yang ada didekat pintu masuk. Bisa juga dilakukan pada mesin-mesin yang ada disekitar pintu masuk stasiun.
Oya untuk menambah saldo ini minimal 50 HKD, tapi tenang jika nanti saldonya bersisa masih bisa diuangkan kembali saat pengembalian kartu octopus-nya. 

Cara paling mudah menuju Disneyland HK adalah dengan MTR. Dari stasiun Tsim Sha Tsui, kita akan berganti jalur kereta sebanyak 2 kali, pertama menuju stasiun Lai King (jalur merah), di stasiun Lai King kita pindah ke MTR jalur kuning (Tung Chung) menuju stasiun Sunny Bay , tiba di stasiun Sunny Bay pindah ke MTR jalur pink yang menuju stasiun Disneyland Resort. Perjalanan dengan MTR ini kurang lebih 1 jam. Oya ada hal yang ga boleh terlewat untuk diabadikan yaitu suasana didalam MTR dari Sunny Bay ke Disneyland Resort. Karena kereta MTR ini didesain khusus bernuansa disney. Mulai dari jendela, pegangan tangan, miniatur dll yang berbentuk kepala Mickey. Berasa sekali suasana Disney nya sejak dari dalam kereta ini. Stasiun MTR Disneyland resort juga ga kalah cantik untuk difoto. Semuanya didesain khusus untuk para pengunjung Disneyland.

Suasana stasiun Sunny Bay.

Pegangan di MTR berbentuk kepala mickey.

Suasana dalam MTR pagi itu ramai sekali.

Hey Mickey.

Selfie dulu dijendelanya.

Papa Mama didepan kereta berdesain disney.

Stasiun MTR Disneyland Resort yang keren.

Dari stasiun MTR Disneyland Resort, kita tinggal jalan kaki mengikuti arah petunjuk menuju pintu masuk Disneyland. Jangan lupa foto-foto dulu di gerbang selamat datangnya he..he.. Saat kami sampai dipintu masuk ternyata antrian pengunjung sudah mengular. Kita pun langsung ikutan antri. Cuaca panas terik diarea Disneyland saat itu. Antrian di pintu masuk tidak terlalu lama, karena cuma pengecekan tas. Lalu kita pun antri untuk beli tiket khusus senior (usia diatas 65 tahun) buat papa yang hanya dijual dicounter pintu masuk Disneyland ini. Tiket khusus untuk papa ini hanya seharga 100 HKD saja, beda jauh dari tiket kami yang seharga 539 HKD. Setelah tiket papa ditangan, kita lalu antri lagi dipintu pemeriksaan tiket. Khusus untuk papa saat melewati pemeriksaan tiket mesti disertakan dengan paspornya sebagai bukti kalau memang berusia diatas 65 tahun. 

Gerbang masuk Disneyland Resort.

Siap-siap bergembira.

Antrian pembelian tiket.

Setelah melewati pintu pemeriksaan tiket, barulah kita benar-benar berada di area permainan Disneyland. Wah cukup panjang juga antrian buat masuk saja. Tapi setelah masuk kita langsung bersemangat. Awalnya masih sedikit bingung mau ke area mana dulu. Celingak celinguk saya ngecek setiap antrian didekat pintu masuk, lihat ada antrian yang cukup pendek ternyata itu antrian berfoto dengan Donald & Daisy Duck. Saya pun mengajak mama papa untuk ikutan antri he..he.. Senangnya bisa foto bersama Daisy, sayang sekali pas giliran saya difoto uda ga ada Donald nya he..he..

Bangunan pertama yang kita lihat setelah melewati pintu pengecekan tiket.

Foto-foto dulu.

Bareng mama.

Mama papa di disneyland HK.

Donald & Daisy Duck.

Foto bareng Daisy.

Mesranya papa dengan daisy he..he..

Us with Daisy.

Tamannya berbentuk kepala Mickey dan bertema Halloween.

Lalu saya pun melihat antrian yang cukup panjang didepan kami, pas tau itu antrian buat berfoto dengan Mickey & Minnie Mouse wah saya langsung semangat ikutan antri. Papa udah ga sanggup antri dicuaca terik jadinya duduk aja dikursi taman dibawah pohon. Kalau mama malah nyobain fasilitas taxi Disneyland selagi saya antri he..he.. Untung saya ikutan antri foto dengan Mickey Mouse ini segera, karena tidak lama setelah saya antri, antriannya ditutup karena Mickey & Minnie Mouse nya akan bersiap untuk parade.

Taxi Cab Disney yang dinaiki mama selagi saya antri buat foto dengan mickey.

Suasana Halloween di disneland HK.

Lagi antri foto bersama Mickey.

Yes, foto bareng ma tokoh utama disney he..he..

Puas foto-foto dengan karakter Disney yang paling terkenal kami pun lanjut masuk ke area lain dalam Disneyland ini. Melewati area yang penuh dengan pertokoan souvenir khas Disney dari kejauhan kita melihat bangunan Sleeping Beauty Castle yang menjadi icon Disneyland HK. Kita pun segera mendekati bangunan castle ini untuk berfoto-foto ala turis yang ke Disneyland he..he.. Dari sini kita pun masuk ke area dalam castle, eh ga sengaja ketemu snow white yang sedang jalan. Wah snow whitenya ramah, pas saya sapa dia melambaikan tangannya he..he.. Karena uda siang dan terik matahari yang bikin gerah. Saya ga kuasa menahan godaan untuk beli es krim berbentuk kepala Minnie Mouse. Beres beli es krim kita bertiga cari tempat berteduh untuk makan roti yang dibawa didalam tas.

Sleeping Beauty Castle.

Mom & Dad.

Never say old for Disneyland.

Sofia.

Snow white yang ramah.

Eskrim ala disney.

Tenaga uda nambah, kami pun lanjut ke area Jungle. Disini kita naik wahana perahu yang mengelilingi sungai buatan dimana nanti akan melewati beberapa area yang menantang dan seru. Sepanjang perjalanan dengan perahu ini kita bakal dipandu oleh guide. Oya saat antri wahana ini jangan sampai salah antri ya, karena terdapat 2 antrian yaitu untuk guide berbahasa Inggris dan guide berbahasa China. Kita tentu pilih antrian guide berbahasa Inggris dong he..he.. Wahana ini seru lho, dan aman untuk semua usia.

Wahana perahu di area jungle.
Bersiap untuk menjelajahi kawasannya tarzan.

Naik wahana ini seru lho.

Ada kejutannya lho sepanjang perjalanan.

Rumah tarzan.

Dari wahana perahu kami lanjut ke wahana lain yaitu pertunjukkan lion king. Ramai sekali orang-orang berbondong-bondong ke wahana ini siang itu. Karena memang atraksi ini adanya di jam-jam tertentu saja. Pertunjukkan ini berada dalam area indoor yang cukup luas dan dapat menampung ratusan penonton. Awalnya saya ga punya ekspektasi apa-apa melihat show ini. Malah berpikir ini show untuk anak-anak. Tapi ternyata show ini sangat menarik, karena perpaduan pertunjukkan operet dan akrobatik. Operet yang ditampilkan menceritakan tentang kisah hidup lion king dari muda sampai menjadi raja. Show nya berlangsung kurang lebih 30-45 menit, ga ada kata bosan melihat pertunjukkan ini dan dijamin semua umur menikmatinya.

Lion King show.

Kolaborasi tari, lagu dan atraksi akrobatik.

Meriah.

Lion King.









Pertunjukan yang ga ngebosenin.

Selesai nonton lion king show, kita lalu bergegas ke area yang akan dilewati Parade siang ini. Sekitar 15 menit parade akan dimulai kita uda duduk manis dipinggir jalan yang akan dilewati parade. Tepatnya ga jauh dari Sleeping Beauty Castle. Oya karena kami datang di bulan Oktober, jadi tema Disneyland saat itu adalah Halloween. Parade siangnya tentu juga bertema halloween tapi lebih ceria dan menyenangkan. Saat parade siang ini kita bakal ketemu karakter-karakter disney yang terkenal seperti Mickey Mouse, Donald, Minnie, Guffi dll.

Parade siang dimulai.

Mickey mouse.

Semua karakter disney yang menemani kita sejak kecil.

Minnie mouse.

Gufi.

Sehabis nonton parade, si papa kecapean jadinya memutuskan untuk istirahat aja di kursi taman sambil ngemil anggur, maklum faktor usia he..he.. Jadinya saya sama mama aja berdua keliling Disneyland siang itu. Kita masuk wahana star wars yang ternyata isinya cuma berfoto dengan karakternya. Lalu melihat-lihat toko souvenir yang ada dan secara ga sengaja ketemu Princess Elsa yang sedang jalan. Saya langsung mengejar, karena ingat ponakan-ponakan cewek saya tergila-gila dengan princess satu ini. Sayangnya ga kekejar dan princess elsanya keburu masuk ruangan. Iseng saya nanya dimana kita bisa berfoto bersama Elsa, petugasnya pun kasi tau tempatnya. Kami berdua bergegas ke tempat itu, ternyata antrian berfoto bersama Elsa baru dibuka 30 menit lagi. Yo wes, kami pun balik ke tempat papa dulu soalnya gantian si mama yang capek jalan dan pengen duduk he..he..

Keliling disneyland ditemanin mama.

Mengejar elsa.

Dapat spot foto yang sepi he..he..

Cuacanya mendukung.

Papa lagi asyik istirahat di kursi taman.

Souvenirnya lucu-lucu.

Dipilih-dipilih.

Mama papa istirahat saya malah antri foto bareng gufi ga jauh dari tempat mereka istirahat he..he.. 30 menit berlalu saya dan mama kembali ke tempat foto bersama Elsa dan semangat antri dengan anak-anak kecil yang rata-rata dress up ala princess disney he..he.. Senangnya lihat antusias anak-anak cewek ini ketemu idola mereka. Saya sampai ngebayangin gimana ekspresi Fida, Nia dan Elsa kalau ketemu Princess Elsa beneran kayak gini (btw nama ponakan cewek saya yang paling kecil aja Elsa sama dengan nama princess disney ini he..he..). Mendekati giliran saya yang berfoto dengan Princess Elsa, malah saya yang grogi sendiri. Abis ini Princess cantik banget trus gestur tubuhnya juga lemah gemulai persis kayak di negeri dongeng. Pas ketemu dan akan berfoto kita sempat ngobrol dulu, tak lupa saya bercerita betapa ngefansnya ponakan-ponakan cewek saya dengan princess Elsa. Sayang saya lupa memvideokan moment ini untuk mereka, cuma ada fotonya aja. Itu aja mereka uda senang dan selalu bilang itu "Princess Elsa nya asli ya Machi..!?" Nia sampai pamerin foto saya dengan Princess Elsa ini ke teman-temannya he..he..

Enjoy me time.

Disneyland Hongkong.

Foto bareng Gufi.

Ramah banget karakter ini.

Princess Elsa saat datang ke tempat foto.

Dress up buat foto bareng princess.

Bahagianya mereka.

Melihat gadis cilik ini jadi ingat krucils di Indonesia.

Ala-ala Princess Elsa.

Mama & Elsa.

Kita bertiga he..he..


Ga cukup foto bareng Elsa, saya pun bergegas ke spot foto bareng Snow White, sayang saya terlambat saat tiba disana ternyata princess nya sudah ganti dengan princess Belle. Ya uda deh daripada ga ada saya dan mama juga berfoto dengan Princess Belle. Ada juga spot buat foto bareng Princess Aurora dan Sofia, tapi kita ga ikutan antri karena uda capek dan bosan juga foto bareng princess-princess ini. Oya antrian foto dengan Princess Aurora dekat Sleeping Beauty Castle jadi latar belakangnya Castle ini. Ga terasa uda sore aja, jadi kami berdua pun balik ke tempat papa yang masih asyik nunggu duduk sambil ngemil he..he..  Karena gerah, saya pun ganti baju ke toilet terdekat. Selesai ganti baju dan bersih-bersih saya masih sempat foto dengan balon-balon disney diarea pertokoan Disneyland. Sebenarnya ga sengaja lihat antrian foto ini yang pendek, trus ikutan antri dan foto-foto juga deh he..he..

Mama & princess Belle.

Ga ada snow white, belle pun jadi.

Princess Aurora.

Sofia & girl.

Balon-balon lucu.

Up & Up.

Pas balik ke tempat mama papa, ternyata masih pada capek dan malas jalan. Jadinya saya sendirian aja keliling Disneyland. Karena sudah menjelang malam dan area Sleeping Beauty Castle nya sudah ditutup karena akan ada parade malam Halloween. Jadinya saya pun bergegas cari spot duduk dekat area parade ini. Oya didekat Slepping Beauty Castle ini sinyal free wifi nya lumayan kencang, jadinya sambil nunggu parade lewat bisa upload foto ke media sosial dulu he..he.. Cuma sebelnya nunggu diantara orang-orang yang bau badannya pada bau bawang. Entah kenapa orang-orang ini pada bau bawang, jadinya mesti tahan-tahan nafas berada didekat mereka. Jam 7 malam parade dimulai. Karena temanya Halloween jadinya parade malam ini terkesan seram. Posisi saya kurang strategis ternyata, karena hanya dilewati sebagian pengisi parade. Oya sambil lewat mereka akan menakut-nakuti kita lho, sampai pada teriak karena kaget he..he..

Menjelang malam.

Area sekitar Sleeping Beauty Castle sudah ditutup.

Senja di Disneyland.

Menunggu parade malam.

Bersiap untuk parade malam.

Parade malam dimulai.

Seremnya parade malam itu.

Parade berlangsung 30 menit, parade malam ini menampilkan karakter-karakter jahat disney seperti Jaffar yang menjadi lawan Aladin dan karakter jahat lainnya. Setelah parade selesai, saya beranjak mencari duduk paling dekat dengan Sleeping Beauty Castle karena sehabis ini ada pertunjukkan kembang api disney yang terkenal itu. Alhamdulillah saya dapat tempat didepan, walau mesti berhimpitan dengan pengunjung lain. tepat jam 8 malam pertunjukkan kembang api pun dimulai. Wah keren deh apalagi diiringi lagu-lagu disney yang ga asing lagi ditelinga kita. Belum lagi sleeping beauty castle yang dihiasi permainan lampu laser yang sangat menarik dan berwarna warni. Pantes banget deh menunggu pertunjukkan kembang api disneyland ini.

Castle nya diberi laser berwarna warni.

Menanti kembang api.

Selagi menunggu dihibur dengan permainan laser di castlenya.

Kembang api dimulai.

Disneyland.

Kembang api mewarnai langit disneyland.
 
Diringi lagu-lagu disney yang sering kita dengar.

Tidak mengecewakan menunggu sampai malam.

Spektakuler.

The happiest place on earth.

Setelah kembang api usai.

Sekitar jam 9 malam pertunjukkan selesai dan saya pun bergegas balik ke tempat mama papa duduk. Sebelum pulang kita sempat foto-foto dulu suasana malam hari di Disneyland ini. Trus pas mau masuk toko souvenirnya, saya malah dilarang masuk karena mereka sudah mau tutup. Yah saya kecewa karena memang niatnya pas mau pulang mau beli souvenir khas disney ini, tapi karena uda kemalaman jadinya saya sudah ga bisa masuk deh hiks..hiks.. Jadi pesan saya buat yang memang niat beli souvenirnya usahakan awal-awal aja belanja biar ga kemalaman kayak saya. Setelah seharian keliling Disneyland HK, saya berkesimpulan taman bermain ini cocok untuk keluarga dengan anak kecil. Karena permainannya lebih banyak yang untuk semua umur dan tidak terlalu ekstrim, jadi lebih cocok untuk anak-anak apalagi anak perempuan pasti senang sekali kesini. Puas foto-foto barulah kita keluar dari Disneyland dan menuju stasiun MTR Disneyland Resort untuk balik ke hotel.

Foto-foto dulu sebelum balik ke hotel.

Pertokoan di disneyland malam hari.

Masih rame aja walau uda malam.

Mari pulang.

Sedikit nyesal setelah ga bisa masuk toko souvenirnya.

Cantik juga kalau malam.

Bye Disneyland.

Didalam kereta.

Abaikan muka berminyak itu.

Mama papa kecapean he..he..

Sesampainya di stasiun MTR Tsim Sha Tsui kami sempatin buat mengembalikan kartu octopus kami ke petugas yang ada di counter tiket. Soalnya besok pagi kami bertiga akan berangkat ke Macau, jadi kartu octopusnya sudah tidak terpakai lagi. Sisa saldo dan deposit yang ada didalam octopus card kita pun dikembalikan kembali dalam bentuk uang. Untuk ke Macau sendiri kita akan naik ferry yang pelabuhan ferry nya tidak terlalu jauh dari hotel kami, jadi bisa berjalan kaki saja. Next saya bakal cerita keseruan kami jalan-jalan menuju Macau tak lupa melihat casino dan venetian resort yang terkenal itu. So terus ikuti ya.. Dan semoga bermanfaat..!!!

1 komentar:

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Wisata Negara Balkan Seindah Itu.

  Kotor Bay - Montenegro. Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya baru saja kembali dari trip beberapa negara di Eropa. Pada trip kali i...