Kamis, 07 Desember 2023

Day 3 UK Trip 2023.

Tower Bridge.

Setelah sekian lama akhirnya punya waktu untuk melanjutkan blog tentang UK Trip ini. Di hari ketiga kita punya beberapa itinerary yang mau kita kunjungi. Tapi sebelum kita berangkat kita tentu sarapan dulu di hotel. Alhamdulillah, hotel kita di London ini ratenya sudah include dengan sarapan yang cukup mengenyangkan. Menu sarapannya ada croissant, roti dengan pilihan selai, oatmeal, telur rebus, daging slice olahan, berbagai macam keju, buah-buahan, yogurt dan berbagai macam minuman seperti teh, kopi dan susu. Senangnya di hotel ini daging slice olahananya sudah berlogo halal. Jadi ga was-was pas makannya. Pantes lumayan banyak muslim yang memilih menginap di hotel ini.

Menu sarapan kita pagi itu.

Croissant di Eropa tu selalu enak dan fresh.

Pilihan minuman dan yogurt aneka rasa.

Selai, telur dan daging.

Dagingnya uda ada logo halal, ditempel di dinding jadi aman buat muslim.

Setelah sarapan kita langsung jalan ke destinasi pertama kita hari ini yaitu satu tempat yang lagi happening dan bagus banget di London. Namanya Sky Garden. Sebuah area taman yang berada di salah satu lantai tertinggi pencakar langit di London. Untuk bisa ke sini tidak dikenakan biaya apapun tapi kita mesti dapatkan tiketnya secara online jauh-jauh hari sebelumnya. Teman-teman bisa book tiketnya di-website ini.

Kenapa saya bilang mesti book tiket onlinenya jauh-jauh hari karna tiket onlinenya ini cepat banget habis mengingat banyak banget orang yang mau ke sini dan memang tempatnya sebagus itu. Kita bisa melihat view kota London dari ketinggian secara 360 derajat di sini. Selain menawarkan city view dari ketinggian di sini juga ada restoran yang bisa didatangi untuk tempat bersantap atau sekedar nongkrong ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman. Untuk bisa ke sini tinggal naik tube lalu turun di stasiun Monument dan jalan kaki sedikit ke gedungnya.

View dari salah satu sisi jendela Sky Garden.

Sky Garden.

Saat kami tiba siang itu ternyata uda panjang antrian orang-orang yang ingin masuk ke Sky Garden ini. Ternyata itu antrian orang-orang yg datang langsung tanpa tiket alias walk in. Tapi buat kita yang uda punya tiket onlinenya bisa langsung masuk tanpa antrian yg berarti. Berasa happy dan bangga banget pas jalan melewati orang-orang yang antri ini he..he..

Pas lihat tempatnya sebagus ini hasrat untuk swing-swing tak terbendung he..he..

Selalu nemu orang baik yang jago fotoin kita berdua he..he..

Jadi sky garden ini ada 2 tingkat dan ini view dari tingkat 2 nya.

Salah satu tempat yg saya rekomendasikan untuk kamu datangi.

Tiket online kita di cek lalu petugasnya langsung mengarahkan kita untuk ambil antrian di depan lift yang akan mengantarkan kita langsung ke Sky Garden nya. Sesampainya di atas kita langsung terpukau dengan pemandangan yang indah. Bayangin aja ada taman di puncak gedung pencakar langit dengan layout city view dari ketinggian seperti ini. Benar-benar keren dan view kota London pun terlihat fantastis dari atas sini. Apalagi view Tower Bridge yang letaknya ga jauh dari Sky Garden ini. Cukup lama kita bersantai menikmati suasana dan pemandangan yang ada di sini. Btw walau kita tiketnya gratis ke atas sini, tapi tetap kita boleh mengambil infused water yang disediakan di restorannya untuk kita minum guys. Dan toilet di sini juga bersih. Jadi benar-benar betah jadinya, karna fasilitasnya patut diacungi jempol.

London from Sky Garden.

Tower Bridge from Sky Garden.

Hi from London.

Setelah puas di Sky Garden, kita lanjut jalan kaki ke Tower of London. Cukup menyusuri sungai Thames maka kita tiba di Tower of London. Kalo bingung tinggal buka gmap ya guys he..he.. Di sini kita ga masuk, cuma melihat dari luarnya saja. Dari Tower of London kita lanjut ke Tower Bridge. Nah kebanyakan orang-orang salah menyebut nama jembatan indah ini. Kebanyakan bilang ini London Bridge, jelas-jelas London Bridge itu bukan yang ini. Jembatan ini namanya Tower Bridge karna terletak dekat dengan Tower of London. Kita menghabiskan waktu cukup lama di sini. Karna suasananya asyik dan jembatan ini cantik banget kalau di foto maupun di video.

Di samping kita ini banyak kursi-kursi taman, jadi kami menikmati sore sambil duduk di kursi-kursi taman ini.

Minta tolong lah sama orang buat fotoin kita berdua he..he..

Foto, video, ngemil, ngobrol dan menikmati suasana di sini.

Karna menikmati waktu santai di sini, kita jadi bisa melihat ketika jembatan ini terbuka agar kapal besar bisa melintas di bawahnya. Jadi ingat dulu ada satu moment pas di Belanda kita juga melihat jembatan terbuka naik gini pas kapal besar lewat. Tapi pemandangan di Tower Bridge lebih keren karna jembatan ini begitu iconic melambangkan kota London. Kita menikmati jembatan ini tidak hanya dari bawahnya saja, tapi juga naik menyusuri area pejalan kaki di jembatan ini.

Jembatannya kebuka karna ada kapal besar yang mau lewat.

Bagus banget jembatan ini, pantes jadi icon kota London.

Sepanjang kita jalan di jembatan ini banyak banget bus double decker khas kota London yang lewat. Satu hal yang saya selali saat ini adalah ga mencoba naik bus double decker yang rutenya melewati jembatan ini untuk bisa menikmati view dari jendela atas bus nya, pasti keren banget. Karna saya pernah lihat video-video di IG yang menampilkan view dari dalam bus ini ketika melewati Tower Bridge.

Ini dia bus double deckernya guys.

Lirikan matamu.

Bersamamu.

Halah-halah da macam orang-orang pre wed aja kita.

Nungguin ni jembatan kosong tu mesti sabar ya guys.

Pas ada tiang, mari kita bergoyang he..he..

Ga kerasa ternyata uda sore saja. Tadinya kita mau lanjut ke Borough Market yang tidak jauh dari sini. Tapi rencana berubah karna ada sesuatu yang mau kita cari di salah satu pusat perbelanjaan di London. Tapi ternyata kita kurang beruntung barang yang mau kita beli malah ga ada di sana.

Karna masih ada waktu, kita lanjutin perjalanan ke Milennium Bridge. Kenapa ini masuk ke itinerary saya, karna jembatan khusus pejalan kaki ini cantik banget view nya guys. Apalagi di sini juga tempat syutingnya Film Harry Potter yang ke-7. Jadi kayaknya sayang dilewatkan. Dari jembatan ini kita bisa lihat bangunan St. Paul's Cathedral yang indah dari kejauhan. Trus karna saya datangnya pas senja, jadi menikmati perubahan warna langit dan perubahan suasana gedung-gedung yang tadinya tidak hidup lampunya, perlahan berkelap kelip karna lampu-lampu kota mulai hidup. Menambah kesan romantis di jembatan ini. Selain dari sini juga melihat kapal-kapal yang berseliweran menyusuri sungai Thames ini.

Sungai Thames dari Milennium Bridge.

St. Paul Cathedral.

Ketika masih terang.

Di sini salah satu scene film Harry Potter di ambil.

Nanti kita hapus orang-orang di belakang itu he..he..

Lampunya mulai hidup ketika langit mulai gelap, makin cantik.

Oya pas di jembatan ini kita di sapa sama seorang bule yang ngakunya orang Indonesia. Ampe kaget pas dia nawarin kita buat difotoin bareng. Dia bilang dia dari Jakarta tapi kok bule amat tampangnya he..he.. Saya ampe ga percaya ni orang beneran orang indo blasteran atau orang bule yang ngaku orang indo he..he.. Entahlah, yang pasti dia baik banget mau nyapa kita dan motoin kita. Btw moment di jembatan ini salah satu yang paling berkesan buat saya karna memang se-romantis itu suasana di sini. Buat teman-teman yang mau ke London usahain buat jalan-jalan sore menjelang malam di jembatan ini ya. Dijamin bakal punya moment indah pastinya he..he.. Puas menikmati London hari ini, setelah gelap kami pun kembali ke hotel dengan Tube. Next saya bakal cerita hari ke-4 UK Trip ini pastinya. So ditunggu blog berikutnya ya. Jangan lupa follow instagram saya @Chi2min biar dapat update info trip-trip lainnya.

Tower Bridge yang terlihat jelas dari Milennium Bridge.

Udara di London bulan September ini pas buat kita.