Jumat, 11 Februari 2022

Rekomendasi dan Review Hotel di Bali, Lengkap dengan Harga dan Fasilitasnya.

Hotel & Resort di Bali.

Rasanya Bali menjadi destinasi pilihan banyak orang selama pandemi ini untuk liburan. Termasuk saya, karna untuk traveling ke luar negeri terlalu beresiko saat ini. Belum lagi aturan pemerintah kita yang suka berubah-ubah dalam hal karantina sepulang dari luar negeri. Dan mungkin teman-teman juga tau, pandemi mengakibatkan pariwisata di Bali menjadi sepi, sehingga banyak hotel-hotel berbintang yang banting harga untuk tetap dapat beroperasi. Malah ada beberapa yang tutup sementara karna sepinya pengunjung. Dan berikut pengalaman serta review saya pada hotel-hotel yang pernah saya inapi di Bali beberapa waktu lalu :

• Melia Hotel Nusa Dua Bali (*****)

Resort dan hotel bintang 5 ini saya dapat seharga 900ribuan/malam dengan membeli voucher pada sebuah agen. Harga ini sudah termasuk sarapan dan free upgrade ke kamar lagoon suite yang mana dari kamarnya kita bisa langsung akses ke kolam renang yang bersih banget.

Lobby hotelnya.

Denah Resort Melia Bali.

Saat datang saja sudah disambut dengan keramah tamahan staff nya yang sangat baik. Kita diantar ke kamar dan dijelaskan semua fasilitas yang ada di resort ini. Sebelum masuk kamar, ternyata ada nama saya ditulis di pasir depan kamar tanda selamat datang dari Melia. Sentuhan kecil yang manis.

Ucapan selamat datang di depan kamar.
 
Ketika masuk kamar sungguh senang melihat kamar bersih wangi dan terawat sangat baik walau hotel ini sudah cukup berumur. Kamar yang sangat luas dan dilengkapi fasilitas mumpuni. Terdiri dari 4 bagian ruangan yaitu kamar mandi, kamar tidur, ruang santai dan teras yang langsung ke kolam renang.

Kamar kami di Melia.

Kamar mandinya lengkap dengan bathup.

Toilet dan shower room.

Ruang santai disamping kamar lengkap dengan meja kamar menghadap kolam renang.

Bersih sekali.

Teras kamar langsung akses ke kolam renang.
 
Fasilitas dalam kamar lengkap standar hotel bintang 5 untuk tipe kamar ini. Selain itu kita juga senang karna ada ucapan happy honeymoon dari hotel yang memang kita request sebelumnya. Semua diakomodasi dengan baik. Kelengkapan kamar lainnya tidak perlu diragukan lagi semua tersedia dengan baik.

Honeymoon cake dan kartu ucapan dari Melia.

Happy honeymoon.

Puas melihat kamarnya, kita juga mencoba fasilitas lainnya. Di sini kita tidak hanya menginap tapi juga akan disuguhi dengan fasilitas berkualitas resort bintang 5. Dimana kita bisa bermain sepeda, kano, panahan dll secara gratis. Resort ini dilengkapi 2 kolam renang besar dan banyak lapangan olahraga (tenis, badminton, basket dll). Dan yang paling penting ada private beach nya.

Penyewaan sepeda gratis untuk tamu hotel.

Enjoy.

Keliling kawasan pinggir pantai ITDC Nusa Dua.

Kano.

Private Beach.

Berjemur di pantai pribadi Melia hotel.

Sangat menikmati menginap di sini.

Asyik duduk di pinggir kolam teras kamar kita.

Berendam.

Panahan.

Seru sekali.

Pemenangnya bisa lihat di instagram @chi2min ya he..he..

Jadwal panahan.

Tamannya.

Sepedaan sampai ke waterblow.

Nusa Dua.

Kolam renang utama Melia Bali.

Untuk restoran juga ada beberapa dan menu sarapan paginya juga enak, cocok dilidah kita. Walau mungkin pilihan menunya tidak sebanyak hotel bintang 5 lainnya. Tapi sarapan di sini tetap sistem buffet, dengan prokes yang ketat. Yang paling saya suka di sini saat sarapan adalah croissant nya juara. Bisa berulang kali bolak balik buat ambil roti ini he..he..

Sarapan.

Menunya enak-enak.

Best of the best.

Tamannya luas dan asri.

Fasilitas kids club nya juga oke banget. Ada banyak aktivitas untuk anak-anak. Dan resort ini memang sangat kids friendly, terbukti dengan adanya tipe kamar family dan free breakfast untuk 2 anak dibawah 12 tahun. Saat kami menginap, sempat melihat aktivitas bakar marshmello di sore hari dan ikut menonton film moana di kids clubnya saat sore menjelang malam.

Bakar Marshmello.

Nonton film di kids club nya.

Seru juga.

Dikasi free popcorn.

Dari banyak hotel di Bali yang saya inapi, Melia menjadi rekomendasi pertama saya untuk banyak orang. Harga yang kita keluarkan sepadan dengan fasilitas yang kita dapatkan. Mudah-mudahan harganya tetap terjangkau walau pandemi berakhir ya guys he..he..

• Atanaya Hotel Kuta Bali (****)

Hotel bintang 4 termurah yang pernah saya inapi adalah hotel Atanaya Kuta ini. Saya dapat harga 80rb-an/malam dari traveloka epic sale. Selain dapat harga semurah itu, saya juga mendapat giveaway berupa Iphone dari traveloka melalui postingan saya tentang bookingan hotel ini di instagram @chi2min. Harga super duper murah ini memang saya dapatkan saat promo traveloka epic sale dan saya sendiri kaget melihatnya. Tapi harga segini belum termasuk sarapan.

Kamarnya.

Kamar mandinya.

Cukup bersih.

View dari kamar ke sunset road.

Hotel bintang 4 dengan harga termurah.

Yang saya suka dari hotel ini karna letaknya persis di samping pusat oleh-oleh Krisna yang ada di Sunset Road. Jadinya membuat kita gampang untuk cari oleh-oleh khas Bali. Tips menginap di hotel ini, minta kamar paling ujung yang menghadap ke jalan raya. Karna lebih luas dan bersih.

Kebersihan hotel ini cukup baik walau ada beberapa kamar yang terlihat agak kusam. Kolam renangnya terletak di rooftop dengan model kaca dengan bentuk infinity pool. Letak hotel ini cukup strategis bagi teman-teman yang ingin meng-eksplore Bali karna berada di tengah-tengah jalan raya Sunset Road. Cocok buat teman-teman yang traveling on budget karna ga bikin kantong bolong.

Infinity pool.

Rooftop.

• The Evitel Hotel Ubud (***)

Hotel bintang 3 ini terletak di kawasan ramai Ubud. Tak jauh dari hotel kita bakal melihat restoran Pison Bali yang cukup ramai di Ubud. Saya mendapat harga 190ribuan/malam di traveloka untuk kamar superior tanpa sarapan.Desain kamarnya standar hotel bintang 3. Tapi yang saya suka dari hotel ini kamarnya terdapat balkon yang menghadap ke hamparan sawah dan sunset. 
 
View dari kamar.

Kamar mandinya.

Kamarnya.

Tidak terlalu luas tapi cukup.

Sunset.

View dari balkon kamar.

Enjoy ubud.

Lobby nya.
Me with sunset.

Untuk kolam renang ada di rooftop hotel dengan desain infinty pool. Saat saya menginap di sini, hotelnya sangat sepi. Saya hanya bertemu satu orang tamu yaitu seorang bule yang sedang yoga di rooftop hotel.

Poolnya.

Rooftop.

• Double Six Luxury Hotel Seminyak Bali (*****)

Ini hotel bintang 5 yang sempat tutup karna pandemi menghantam pariwisata Bali. Saat saya booking, hotel ini baru buka kembali setelah sempat tutup. Saya dapat harga promo sangat murah untuk menginap di hotel ini yaitu 450ribu/malam. Harga ini untuk kamar tipe Leisure Suite dan sudah termasuk sarapan.

Kamar pertama di hotel Double Six Seminyak.

Poolnya gede guys.

Berenang.

View dari atas.

Lobby hotelnya.

Resepsionisnya tidak seramah di Melia tapi cukup membantu permintaan kita untuk pindah kamar di hari kedua. Ya untuk keramahan staf dan pegawai hotel Melia juaranya. Awalnya kami diberi kamar dengan view taman. Kami request kamar dengan view pantai, akhirnya diakomodasi di hari kedua dan bisa pindah ke kamar dengan view pantai.

Kamar kedua twin bed.

View kamar kedua ke pantai Kuta.

Kamar hotel ini luas dan sangat bersih. Dilengkapi bath-up keren dengan TV di atasnya dan kamar mandi yang super duper kece. Asli saya suka banget dengan desain kamar mandi hotel ini. Setiap kamar dilengkapi balkon dan sofa dengan view berbeda-beda.

Kamar mandinya keren banget.

Balkonnya.

Tea time di balkon kamar.

Ketika baru masuk kamar, TV di kamar akan menampilkan ucapan selamat datang untuk kita dengan nama kita tertera di layar tv. Sungguh sentuhan kecil yang manis. Belum lagi cake ucapan happy honeymoon nya juga enak dan bervariasi.

Cie nama siapa ini?

Happy honeymoon.

Sore hari enaknya ngeteh.

Hotel ini terletak persis didepan pantai Double Six Seminyak, sehingga jika ingin ke pantai kita tinggal jalan ke depan saja. Selain dekat pantai juga dekat dengan beberapa beach club di Seminyak seperti La Plancha beach club.

La Plancha.


Kamarnya di malam hari.

Kolam renangnya luas menghadap ke pantai. Yang unik di sini welcome drink nya diberi berupa voucher yang mana bisa kita tukar di pool bar nya kapan pun kita mau. Dan pilihan minuman welcome drink nya juga banyak dan enak-enak karna dibuat langsung oleh bartendernya ketika kita pesan.

Welcome drink.

Untuk sarapan di sini dihidangkan ala carte. Tapi kita tetap boleh pesan dan makan sepuasnya dengan memilih menu yang tersedia pada barcode yang ada di setiap meja restoran. Sarapan di sini enak-enak dan dihidangkan panas sesuai request yang kita mau. Ada resto cantik juga di rooftop hotel ini, cocok banget buat melihat sunset dari resto ini.

Sarapannya.

Enak dan puas.

Bisa nambah walau ala carte.

Sarapan hari kedua.

Rooftop resto.

Saat kami menitip koper untuk pergi menginap ke Nusa Penida, hotel ini tidak keberatan sama sekali dan mengakomodir hal ini dengan baik. Secara keseluruhan saya sangat puas menginap di hotel ini dan merekomendasikan hotel ini kepada teman-teman semua. 

• Wait Garden Cottage Nusa Penida Bali (***)

Saya langsung tertarik melihat foto bangunan cottage ini. Tampak sangat artistik dengan konsep kamar seperti villa/bungalow. Dapat harga 165ribu/malam di traveloka. 

Cottage ini dikelola langsung oleh ownernya yaitu sepasang suami istri paruh baya. Untuk pergi ke Nusa Penida saya sangat dibantu oleh owner cottage ini. Saya dapat kontaknya dari instagram cottage ini @waitgardencottage. Dari Bapaknya saya membeli tiket ferry dan menyewa motor untuk keliling Nusa Penida.

Kamarnya.

Bersih ya.

Kamar mandinya.

View ke kolam renang.

Atapnya seperti lumbung.

Saat saya datang cuma kami tamu mereka. Walau begitu pelayanan yang mereka berikan sungguh luar biasa. Saya sangat senang menginap di sini. Kamarnya bersih, layout bangunannya keren. Kolam renang ada di depan kamar dan juga bersih dengan taman yang sangat terawat. Kamar mandinya juga bersih.

Dari teras kamar.

Cakep banget penataan cottage nya.

Kamar kita.

Kolam renang mungil tapi bersih dan terawat.

Letak cottage ini tidak jauh dari pelabuhan dan dekat ke arah Kelingking Beach yang terkenal itu. Saat kami berangkat ke Nusa Penida bapak ownernya langsung yang temanin beli tiket di pelabuhan Sanur, dan saat tiba di Nusa Penida ibu owner nya langsung yang menjemput kami di pelabuhan, sehingga turun ferry kami tidak kebingungan.

Saya sangat merekomendasikan cottage ini kepada teman-teman jika ingin menginap di Nusa Penida. Untuk yang ingin menyewa mobil selama di sana, ownernya juga menyediakan jadi tinggal bilang sebelum tiba di sana. Intinya pelayanan yang mereka berikan top markotop.

• Grand Zuri Hotel Kuta Bali (****)

Hotel bintang 4 saya dapat seharga 290ribuan/malam sudah termasuk sarapan. Mungkin dari semua hotel di atas, hotel ini yang kurang saya rekomendasikan untuk teman-teman semua.

Alasan utamanya karna kamarnya kurang terawat terutama kasurnya. Saat kami check in kami diberi kamar dengan kasur yang sudah rewot. Jujur saya sangat kecewa. Resepsionisnya pun tidak ramah saat pertama kami check in. Alih-alih memberikan free upgrade ke kamar yang lebih baik, mereka malah memberi kamar yang sangat tidak cocok untuk hotel bintang 4. 

Kamar pertama kasurnya uda ga bagus.

Kurang bersih, terlihat handuk sudah kusam.

Kamar mandinya.

Sungguh kaget sama kualitas kasurnya, saya langsung minta ganti kamar saat itu juga. Akhirnya diberi kamar yang agak lebih baik. Tapi tidak memuaskan saya. Kebersihannya juga kurang karna lantai kamar berasa berdebu.

Kamar kedua.

Mendingan dari kamar pertama.

Kamar mandinya.

Sarapan ala carte diantar ke kamar. Kita diberi beberapa pilihan menu dan hanya boleh memilih 1 menu sarapan saja. Porsi sarapannya cukup sedikit dan pilihan menu nya juga tidak banyak.

Porsi ala kadarnya.

Sarapannya guys.

Ada kolam renang di tengah hotel. Dan cukup luas. Lokasi hotel cukup strategis terletak di jalan raya area Kuta dan ada minimart di dekat hotel serta beberapa stand penjual makanan. Jadi cukup mudah mencari makan di malam hari.

Poolnya.

Lobby hotelnya.

Kapok nginap di sini.

Tapi secara keseluruhan saya kecewa dengan hotel ini. Dan tidak merekomendasikannya ke teman-teman semua. 

Demikian pengalaman dan review saya tentang beberapa hotel di Bali. Jika teman-teman ingin melihat video hotel-hotel ini bisa cek di instagram saya @chi2min. Next saya bakal bahas pengalaman dan review hotel-hotel di Jogja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Wisata Negara Balkan Seindah Itu.

  Kotor Bay - Montenegro. Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya baru saja kembali dari trip beberapa negara di Eropa. Pada trip kali i...